Mobil Operasional PT Freeport Kembali Ditembak

Kasus penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata terhadap mobil operasional milik PT. Freeport Indonesia kembali, tepatnya di Mile 63 Tembagapura Mimika, Minggu (12/11) siang sekitar pukul 11.30 WIT.

Dari data yang dihimpun dibidang Humas Polda Papua menyebutkan penembakan terhadap mobil operasional milik PT. FI dengan nomor lambung 01-3447R terjadi ketika mobil tersebut dikendarai anggota Satgas Amole yang sedang melaksanakan patroli zona dan pengawalan bahan makanan.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Mustofa Kamal dalam press rillis menyebutkan penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KBB) berentetan terhadap mobil satgas Amole namun hanya satu peluru mengenai atap mobil tersebut dan dalam kejadian ini pun tidak ada korban jiwa.

“Kondisi cuaca pada saat kejadian berkabut sehingga pelaku penembakan tidak terlihat, di mana penembakan terjadi setelah kembali dari patroli terhadap karyawan yang melaksanakan ibadah di gereja Kalvari Tembagapura, “jelasnya Minggu (12/11) sore.

Kamal menuturkan kejadian penembakan terjadi sekitar pukul 11.30 WIT, dimana kendaraan Satgas Amole dengan nomor lambung 01-3447R yang dikendari satgas Amole sedang melaksanakan patroli zona dan pengawalan, namun setibanya di Mile 63 terjadi rentetan penembakan yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap kendaraan tersebut yang menyebabkan satu peluru mengenai bagian atap kendaraan dan tidak terdapat korban jiwa.

Kamal pun menyayangkan atas aksi yang dilakukan oleh kelompok KKB tersebut yang tidak lagi menghormati dan menganggap bahwa hari minggu merupakan hari suci di mana hari Minggu digunakan oleh seluruh umat Kristiani di seluruh dunia termasuk di Provinsi Papua untuk beribadah.

“Para pelaku ini memang sudah tidak memiliki rasa menghormati apa lagi yang dilakukan sangatlah tidak terpuji di saat umat Kristiani sedang menjalankan ibadah,” ungkapnya.

21total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *