Microsoft Rilis Sistem Operasi Baru Windows 10 S

BANGNAPI.COM , Microsoft menunjukkan keseriusan ingin terjun lebih dalam ke sektor pendidikan. Cara yang dilakukan perusahaan teknologi ini adalah dengan meluncurkan sistem operasi baru bernama Windows 10 S.

Dalam sebuah acara yang digelar pada Selasa, (2/5), Kepala Microsoft Windows Terry Myerson menjelaskan, versi baru dari Windows 10 ini hanya dapat menjalankan seluruh aplikasi yang khusus tersedia di Windows Store, seperti browser Edge atau aplikasi Office 365.

Microsoft juga telah merombak proses booting up dari mati hingga bisa digunakan, agar bekerja lebih cepat di Windows 10 S. Terbukti dalam demonstrasi Windows 10 S hanya membutuhkan waktu sekitar 15 detik untuk siswa bisa masuk dan menggunakannya.

Windows 10 S juga dilengkapi dengan alat yang dapat membantu guru mengatur komputer pribadi (personal computer/PC), salah satunya kemampuan mempermudah menjalankan peranti lunak menggunakan USB.

Selagi Microsoft membidik Windows 10 S untuk pasar pendidikan, mereka juga berencana memperluas jaringan mitra PC untuk mengembangkan perangkat yang dapat menjalankan sistem operasi baru ini. Perangkat dan sistem operasi Windows 10 S rencananya mulai tersedia musim panas tahun ini.

Perangkat dengan sistem operasi ini akan dijual dengan harga paling murah 189 dolar AS atau sekitar Rp 2,5 juta. Windows 10 S juga akan digratiskan untuk semua sekolah yang saat ini menjalankan Windows 10 Pro di perangkat PC-nya, termasuk edukasi Office 365 gratis dengan Microsoft Teams.

1369total visits,5visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *