Mengapa Ahok Langsung “Ngacir” Setelah Bertemu PBNU?

0

JAKARTA, bangnapi.com – Pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan dua, Basuki Tjahaja Purnama(Ahok)-Djarot Saiful Hidayat, menyambangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), di Jakarta Pusat, Senin (10/4/2017) malam.

Pertemuan itu berlangsung hangat dan diisi diskusi berbagai isu. Adapun pertemuan berlangsung sekitar dua jam, mulai pukul 19.00-21.00.

Seusai pertemuan, Djarot keluar terlebih dahulu bersama Sekjen PBNU Helmy Faisal. Djarot banyak menjelaskan mengenai pertemuan tersebut.

“Banyak diskusi ya, termasuk masalah (peresmian) masjid KH Hasyim Ashari. Kemudian rencana untuk groundbreaking pembangunan masjid di makam Mbah Priok,” kata Djarot.

Kemudian mereka juga berkomitmen untuk menjunjung tinggi nilai Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj berpesan agar Ahok-Djarot tidak hanya membuat kebijakan yang berpihak kepada warga Muslim. Namun, seluruh warga juga berhak mendapat pelayanan yang sama.

“Ini menyangkut tugas kami yang amanah, jujur, dan kerja keras untuk mewujudkan keadilan sosial. Jadi beliau banyak kasih nasihat soal kebangsaan dan tata pemerintahan,” kata Djarot.

Sekitar 10 menit kemudian, Ahok keluar dari tempat pertemuan. Berbeda dengan Djarot yang banyak memberi keterangan kepada awak media, Ahok tak menjelaskan perihal kedatangannya ke Kantor PBNU.

Dia terlihat kebingungan saat menemui awak media.

“Pak djarot udah ngomong kan? Pak Djarot sudah jelasin, saya ikut Pak Djarot aja ke sini,” kata Ahok.

“Iya, saya ikut Pak Djarot,” kata Ahok lagi sambil berupaya menembus kerumunan awak media menuju lift.

Kemudian, awak media bertanya mengenai pertemuan dengan pengurus PBNU yang dilakukan satu hari jelang persidangan ke-18. Tapi Ahok tak memberi jawaban jelas.

Adapun Ahok merupakan terdakwa kasus dugaan penodaan agama. Pada persidangan yang akan digelar Selasa (11/4/2017), jaksa penuntut umum (JPU) akan membacakan tuntutan kepada Ahok.

“Enggak.. Enggak.. Enggak,” kata Ahok sambil terus berjalan menembus kerumunan awak media dan masuk ke dalam lift.

318total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply