Mau Mudik Tenang dan Aman, Baiknya Anda Miliki Asuransi Ini

0

Bagi yang merayakan Idul Fitri, mudik Lebaran tinggal menunggu hitungan hari saja. Untuk itu, segala kebutuhan mudik harus sudah disiapkan sejak sekarang. Mulai dari barang bawaan hingga tiket sudah harus dikemas dengan baik.

Selain itu, pemudik juga harus menyiapkan perlindungan dalam bentuk asuransi baik untuk diri sendiri, keluarga maupun barang berharga. Perlindungan itu akan membuat perjalanan Anda jauh lebih aman. Pikiran pun bisa jadi lebih tenang selama mudik.

Seperti dikutip dari CekAja.com, Jumat 23 Juni 2017, berikut ini empat produk asuransi yang harus Anda miliki sebelum mudik. Tidak memilikinya bisa meningkatkan risiko bencana finansial.

1. Asuransi perjalanan

Mudik menggunakan transportasi umum seperti pesawat terbang, bus atau kereta api? Produk yang satu ini sangat wajib untuk dimiliki. Bayangkan bila dalam perjalanan mudik bagasi Anda hilang, sementara Anda tak punya asuransi perjalanan.

Padahal, di dalamnya terdapat uang tunai dan barang berharga. Sudah pasti libur Lebaran Anda akan berantakan. Sekadar informasi, selain perlindungan terhadap rencana perjalanan, asuransi ini juga melindungi Anda dari risiko kecelakaan selama perjalanan.

Sementara itu, manfaat primernya adalahperlindungan terhadap penundaan hingga pembatalan perjalanan, hilangnya bagasi dan atau dokumen.

2. Asuransi properti

Ketika mudik, Anda pasti harus meninggalkan rumah dalam waktu lama. Untuk menghindarkan diri dari kemungkinan kejahatan, lindungi rumah Anda dengan berbagai pengaman mulai dari alarm, gembok hingga asuransi properti.

Bila rumah Anda menjadi sasaran maling, asuransi akan memberi manfaat perlindungan atas segala kerusakan dan hilangnya barang berharga yang ditimbulkan. Selain itu, Anda juga jadi lebih tenang saat mudik karena adanya perluasan perlindungan seperti musibah banjir, gempa bumi hingga kebakaran.

3. Asuransi kendaraan bermotor

Pemudik yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi wajib menggunakan asuransi ini. Maklum saja, dalam perjalanan mudik, apalagi dengan jarak yang jauh ada banyak risiko yang bisa mengintai kendaraan Anda.

Kendaraan Anda bisa saja rusak dan harus masuk bengkel. Bila mobil Anda terlindungi, Anda tidak hanya akan mendapatkan manfaat berupa biaya perbaikan melainkan manfaat lain seperti fasilitas jasa derek hingga perlindungan bila kendaraan hilang.

4. Asuransi kecelakaan diri

Tingkat kecelakaan sepanjang mudik Idul Fitri biasanya meningkat. Maklum, dalam waktu bersamaan ribuan, bahkan jutaan orang tumpah ke jalan untuk mencapai kampung halaman.

Untuk itu, asuransi kecelakaan diri wajib dimiliki. Asuransi ini akan menanggulangi biaya yang ditimbulkan jika Anda mengalami kecelakaan dan harus mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit.

282total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply