Mark Zuckerberg Minat Beli Raksasa Premier League?

0

Berita mengejutkan datang dari pemilik salah satu jejaring media sosial terbesar, Facebook, Mark Zuckerberg. Dia diisukan ingin membeli salah satu klub raksasa Premier League, Tottenham Hotspur.

Saat ini, Spurs masih dimiliki oleh ENIC International Ltd. Ada rumor menyebutkan ENIC ingin menjual mayoritas sahamnya.

Dilansir Sunday Times, Zuckerberg disebut-sebut akan membeli Spurs. Zuckerberg tak sendiri, ada investor Amerika Serikat yang mendukungnya untuk membeli Spurs seharga £1 triliun.

ENIC kabarnya sedang kesulitan keuangan dalam proses pembangunan stadion baru. Mereka butuh penyuntik dana segar secepatnya.

Sebenarnya, Spurs sempat mengajukan pinjaman kepada salah satu bank ternama dunia. Tapi, isunya permohonan mereka belum menemui kejelasan hingga sekarang.

Manajemen Spurs akhirnya angkat bicara terkait isu-isu seputar penjualan klub. Mereka dengan tegas menolak adanya niat untuk menjual saham The Lily Whites.

“Jajaran direksi tak ada yang membahas masalah pengalihan saham klub ke pihak lain,” begitu pernyataan resmi Spurs di situs mereka.

“Klub sudah bekerja sama dengan Rothschild untuk mengamankan dana membangun stadion baru. Sesuai yang diharapkan, proposal yang ada menarik minat bank dan investor. Klub mengumumkan bahwa pada 31 Mei 2017, klub yang terlibat dalam pembangunan ini adalah Bank of America Merrill Lynch International Ltd, Goldman Sachs, dan HSBC,” lanjut mereka.

162total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply