Cuitan Marissa Haque Bikin Heboh Soal Karangan Bunga untuk Ahok, Ini yang Terjadi

0

BANGNAPI.COM , Jakarta – Dunia maya digegerkan oleh screenshot laman berita yang menuliskan bahwa Lucky Florist tertipu utang karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Belakangan, diketahui screenshot di laman berita tersebut ternyata hoax alias kabar bohong.

Screenshot tersebut salah satunya diunggah oleh akun jejaring sosial Twitter @HaqueMarissa pada 30 April 2017 pukul 07.00 WIB.

Parahnya, screenshot tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga seolah mirip tampilan berita dari salah satu laman media daring (dalam jaringan).

Tertulis di screenshot tersebut, “Tertipu Hutang Karangan Bunga untuk Ahok 1,3 Miliar: Pemilik Lucky Florist, Feriyanto (32) Mengaku Kecewa Karangan bunga Yang Dipesan Tapi Belum Dibayar Lunas, Dia Menegaskan Akan Menempuh Jalur Hukum Tim Ahok Yang Ditagih Hutang Malah Mengancam Keluarganya.”

Situs Berita Favorit

Terlihat di screenshot tersebut, penampakan ribuan bunga yang memenuhi halaman Balai Kota DKI Jakarta dan ditujukan untuk Ahok.

Di screenshot tersebut, akun @HaqueMarissa juga menambahkan keterangan foto atau status yang cukup provokatif.

“Waddduh, betul kan jk sebuah rekayasa manusia pasti akan terbongkar! U/anak yatim lbh baik drpd buang2 uang spt itu,” cuit akun @HaqueMarissa.

Namun, netizen mengendus kejanggalan screenshot yang disebarkan oleh akun @HaqueMarissa.

Bahkan, ada pula yang menyayangkan kenapa screenshot tersebut disebarkan sebelum diketahui kebenaran dari berita terkait penipuan terhadap Lucky Florist.

Mereka pun ramai mengomentari unggahan tersebut di linimasa.

“@HaqueMarissa Aku merasa aneh dengan font yang digunakan @CNNIndonesia, biasanya dari font san sherif, tapi capct inj pakai kel font serif,” kicau @DjanChoek.

“@HaqueMarissa Photoshop abal2 dipercaya. Memalukan. Mana ada CNN nulis headline panjang kayak uler wkwkw. Cerdas dikit lah, kyk gak pernah sekolah,” cuit @mod3rat.

Bantahan terkait berita hoax tersebut juga dikeluarkan oleh pihak dari Lucky Florist melalui akun jejaring sosial Instagram mereka, @lucky_florist.

“HOAX.! thx all dukungannya…. berita ada sisi positif ada sisi negatif… thz support nya sampe toko kita jadi viral… sy perjelas semua karangan ini sudah terbayarkan LUNAS… dari pemesannya masing masing dari daerah2 dan bahkan sampai dari luar negeri… semua yg order ke kami per orangan sekali lagi… bahkan sampai orang tua pun dateng ke tempat kami… salam hormat… Indonesia Bersatu… Indonesia Damai… @Luckyflorist,” demikian bantahan dari Lucky Florist.

Pernyataan tersebut langsung dikomentari oleh netizen.

brianshelly72: Mantap gannn… Smh sukses trus.. Mksh klarifikasix

sriyatin_ho: Hi @lucky_florist brrti semua bukan Pak purnamayantidiahAlhamdulillah fitnah HOAX menjadi berkah rezeky buat @lucky_florist ….ternyata kekalahan BaDja menjadi sumber rezeky buat para pengusaha florist di Jakarta ……Masya Alloh !!!!ahok yg order kan? Soalnya sebagian bilang semua ahok yg pesanan dan bunganyaam di Kirim bertahap jadi seakan2 itu dri warga. Saya pribadi gak mungkin begitu, karna saya prinadi faham sugar Chinese yg tidak suka menghambur2 uang, Chinese lebih smart menggunakan uangnyaam untuk yg lebih berguna

9ede: @indahfajarrosalin cnn g pernah buat berita itu…. Itu editan

deean_susi: Yang bilang order karangan bunga bisa ngutang berarti belum pernah order karangan bunga. Kasian…mungkin pengalamannya sebatas beli bunga tabur yang di plastik. Makanya buka pikiran, buka hati biar wawasan luas & ngga gampang di bodohi

ardianhp: Itu yg bikin gambar hoax catut nama CNN dan luckyflorist ditindak sesuai hukum saja

Kebanjiran Order

Sejak tiga hari yang lalu, toko bunga Lucky Florist kebanjiran pesanan karangan bunga dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Poernama (Ahok).

“Dari tiga hari yang lalu sudah ada yang pesan. Yang dadakan hari ini juga banyak,” ujar Ferryanto kepada Tribunnews.com di tokonya, Petojo Barat 1, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2016).

Toko bunga yang berdiri sejak 25 tahun lalu itu mengaku mendapatkan pesanan dari perseorangan.

Ferry mengatakan bahwa satu orang bisa memesan hingga tiga papan rangkaian bunga. Pemesanan karangan bunga untuk Ahok per harinya mencapai sekitar 35 hingga 40 papan.

Dirinya juga mengatakan bahwa para pegawainya harus lembur untuk memenuhi pesanan dari para pelanggannya. Hal tersebut diakui oleh salah satu pekerjanya kepada Tribun.

“Iya pulang malam terus pak tiga hari ini,” ujar salah satu pegawai Lucky Florist.

Lucky Florist memiliki 18 orang pegawai pembuat karangan bunga ditambah dua orang sopir. Untuk satu papan karangan bunga membutuhkan waktu satu jam pengerjaan.

Selama melakukan pengiriman bunga, Ferry, mengatakan mengalami kendala karena hujan dan macet.

Mengenai tulisan unik yang terdapat pada karangan bunga untuk Ahok, Ferry mengatakan bahwa hal itu diminta langsung oleh pelanggannya.

2654total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply