Mantap! Polda Metro Amankan Pikap Pengangkut 119 Paket Ganja

Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro berhasil menggagalkan pengiriman paket ganja yang diangkut menggunakan mobil pikap. Mobil bernomor polisi B 9450 ZAC itu dihentikan saat melintas di Jalan Jenderal Gatot Subroto pada Senin 25 September malam.

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan mengatakan, setidaknya ada tiga mobil yang mencurigakan. Namun, dua mobil berhasil kabur saat hendak dilakukan pengecekan oleh anak buahnya.

“Satu orang sudah diamankan, dua mobil melarikan diri saat ingin dilakukan pengecekan,” ungkap Suwondo saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2017).

Berdasarkan hasil pengecekan, mobil pikap itu ternyata berisi sebanyak 119 paket ganja. Setiap paket diperkirakan memiliki berat 1 kilogram dan dimasukkan ke dalam keranjang buah jeruk, kemudian ditutupi terpal biru untuk mengelabuhi petugas.

“Diduga untuk menipu atau menyamari bawaan,” terang Suwondo.

Berkaitan dengan pengungkapan paket ganja tersebut, polisi berhasil mengamankan seseorang berinisial AS. Saat ini sopir beserta barang haram tersebut diamankan di Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pengembangan.

184total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *