Mantan CEO OLX Mendaftar Jadi Caleg PSI

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memperkenalkan dua calon bakal anggota legislatifnya yang akan maju dalam Pemilu Legislatif 2019.

Mereka adalah pelaku indistri media dan digital enterpreneur, Daniel Tumiwa dan mantan wartawan ekonomi, Rizal Cavalry.

Ketua Umum PSI, Grace Natalie menyatakan menyambut baik keduanya mendaftar sebagai bakal caleg PSI.

Grace mengatakan, dengan mendaftarnya dua orang dari dunia bisnis ini ke PSI akan semakin memperkuat imej profesionalitas dan kompetensi PSI.

Hal tersebut disampaikannya di Kantor DPP PSI, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2018).

“PSI sangat gembira dengan pendaftaran keduanya. Kita memang butuh sosok profesional seperti mereka untuk mengisi parlemen agar kebijakan-kebijakan terkait bisnis bisa lebih bermanfaat bagi banyak orang,” kata Grace Natalie.

Di kesempatan sama, Daniel yang juga mantan CEO OLX Indonesia ini mengutarakan alasannya terjun ke dunia politik.

Menurut Daniel, terjun di dunia politik merupakan sebuah cara untuk mengembalikan semua itu kepada Indonesia.

“Untuk melakukan perubahan yang nyata, terutama dibidang bisnis, menurut saya salah satu cara terjun di dunia politik,” kata Daniel.

Selain itu, Daniel mengaku ingin membuat industri media digital entrepreneur yang dapat mewadahi bisnis e-commerce di Indonesia.

“E-commerce merupakan medium mengangkat ekonomi. Alat sudah ada, teknologi ada, cuma perangkat hukumnya ini kalau tidak ditata baik justru akan menguntungkan pihak lain tapi tidak Indonesia,” terang Daniel.

Selain itu, Rizal yang juga aktivisi di Poso ini menegaskan keinginannya terjun ke politik adalah untuk melakukan perubahan nyata di dunia politik Indonesia.

“Ini adalah kesempatan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa. Saya muak lihat korupsi dan intoleransi, dan PSI perjuangkan anti dua hal itu. Saya tidak mau tertinggal dan ingin menjadi bagian dari gerakan itu,” ungkap Rizal.

Di penghujung acara, Grace tak lupa mengingatkan kepada seluruh putra terbaik bangsa untuk bergabung bersama PSI.

Ia menegaskan bahwa PSI membuka peluang sebesar-besarnya bagi masyarakat yang ingin mengubah kebijakan di negeri ini dengan bergabung menjadi caleg dari partainya.

“Yang penting punya kompetensi dan integritas, dan langsung berhadapan dengan juri kita,” terang Grace.

71total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *