Mama-Mama Papua Dukung John-Habel di Pilkada

Pasangan Calon Gubernur Papua dan calon Wakil Gubernur Papua John Wempi Watipo – Habel Melkias Suwae mengukuhkan puluhan tim relawan perempuan dari 19 Distrik di Kabupaten Sentani yang tergabung dalam peta adat Tabi.

Acara deklarasi tersebut diselenggarakan di sekretariat tim relawan Perempuan Tabi di Sentani.

John Wempi Watipo kepada awak media mengaku sangat mengapresiasi dukungan kaum perempuan pada pencalonan bersama Ketua Umum Perindo Papua Habel Melkias Suwae.

“Kita berdua ini berasal dari perut mama-mama Papua ini, jadi kita harus hormat dengan memberikan penghargaan tinggi kepada mereka. Saya sangat berterimakasih kepada mama-mama Tabi,” kata John, Jumat 9 Februari 2018, sore kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Habel Melkias Suwae mengaku deklarasi tim relawan perempuan Tabi tersebut adalah keinginan para perempuan yang ingin bergabung untuk bekerja bersama JWW-HMS.

“Jadi mereka ini awalnya berkumpul begitu dan karena melihat sosok kami, mereka ingin bergabung dan bekerja bersama kami. Jadi kami sangat berterima kasih karena ini kemauan para mama-mama Tabi ini,” ucapnya.

Sementara, koordinator tim relawan perempuan Tabi, Imima Pere menyatakan, jika kesiapan bergabung bekerja bersama memenangkan JWW-HMS atau biasa juga disingkat Josua ini karena keduanya memiliki visi misi membangun Papua dengan kasih, tanpa mempermasalahkan perbedaan.

“Perempuan tapi siap mendukung JWW HMS itu karena visi Tuhan, mereka ini adalah Josua yang ditunjuk Tuhan untuk Papua yang lebih baik,” katanya.

Ditegaskannya, jika setelah resmi dikukuhkan dukungan tersebut, pihaknya akan bekerja dari tingkat akar rumput dapur mama-mama Papua. “Kami tim relawan Tabi karena adalah perempuan maka akan bergerak ke akar rumput untuk bergerak mencerdaskan Papua kedepan. Dari masuk-masuk dapur mama-mama yang lain. Kita sadarkan akan pentingnya perubahan untuk Papua,” katanya.

“Saya katakan kepada semua perempuan Tabi bahwa kita harus bekerja untuk Johsua karena mereka ini mempunyai hati untuk menjadi pemimpin di Tanah Papua,” sambungnya.

Deklarasi tim relawan perempuan Tabi diikuti setidaknya 50 orang kaum perempuan. Kompak mengenakan baju batik Papua, mama-mama yang sebagian datang dari lokasi yang cukup jauh dari kota Sentani ini sepakat untuk kemenangan JWW-HMS dalam pencalonan Pilgub Papua 2018, Juni mendatang.

62total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *