Malam Idul Adha, Polisi Larang Warga Takbir Keliling di Tangerang Raya

Polisi melarang warga menggelar takbir keliling dengan konvoi kendaraan atau naik truk di Kota dan Kabupaten Tangerang saat malam Idul Adha 1438 Hijriah. Larangan itu untuk mengaantisipasi gangguan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Karena takbir keliling dilarang, Kapolrestro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan meminta masyarakat menggelar takbir Idul Adha bersama di masjid-masjid atau musalla.

Untuk mengamankan Idul Adha dan malam takbiran, Polrestro menerjunkan 1.134 personel. Mereka disiagakan di berbagai titik termasuk pusat keramaian dan lokasi ibadah baik dalam Kota maupun Kabupaten Tangerang.

“Kami pun juga melarang adanya takbir keliling. Hal ini untuk menghindari adanya aksi kejahatan atau gangguan keamanan pada malam takbir,” kata Harry Kurniawan, Kamis (31/8/2017).

Sementara Kapolresta Tangerang, AKBP M. Sabilul Alif mengatakan, pihaknya siap memberikan sanksi tegas apabila masih ada warga yang nekad menggelar takbir keliling dengan konvoi kendaraan. “Kalau masih ada, kita sanksi dengan memberikan tindakan tilang dan penahanan kendaraan,” tegasnya.

Dia meminta masyarakat tidak menggelar takbir di jalanan yang bisa mengganggu kelancaran lalu lintas. Warga diminta meramaikan masjid dan musala dengan takbir bersama.

254total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *