Lima Polisi Bintan Tukar Barang Bukti Sabu dengan Tawas

0

Lima oknum polisi dari satuan narkotika Polres Bintan, Kepulauan Riau, resmi menjadi tersangka penggelapan barang bukti. Kelimanya terbukti mengganti barang bukti sabu hasil tangkapan dengan tawas.

Kelima oknum ini pun dihadirkan bersama empat pengedar narkotika pada saat pemusnahan 16 kg barang bukti sabu dan seribu butir pil ekstasi yang digelar di Mapolres Bintan.

Para oknum ini diketahui menggelapkan barang bukti narkoba hasil tangkapan bulan Maret 2017 lalu dan menjualnya ke salah satu bandar yang berhasil ditangkap di Tanjung Pinang.

“Dari hasil pengembangan akhirnya terungkap keterlibatan oknum polisi dan langsung diamankan,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Kepri, Kombes Pol Helmi Santika, Rabu 19 Juli 2017.

Terkait jumlah pasti barang bukti yang digelapkan para oknum, pihak kepolisian masih belum memberikan keterangan.

Ia menambahkan, selain mengamankan lima oknum tersebut, pihaknya juga mengamankan Kasat Narkoba Polres Bintan. “Saat ini masih dilakukan penyidikan di Mapolda Kepri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tanjung Pinang, Supardi membenarkan dari 16 kilogram barang bukti yang dimusnahkan sebagian telah bercampur dengan tawas.

“Pihak Kejari Tanjung Pinang juga mengaku telah menerima berkas surat perintah dimulainya penyidikan (SPDP) kelima oknum polisi tersebut,” katanya.

120total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply