Lima Kartu Kredit Paling Eksklusif di Dunia

Membahas soal kartu kredit, kartu sakti ini rupanya sudah berhasil membumi di masyarakat perkotaan dan menjadi sebuah kebutuhan untuk memenuhi gaya hidup. Kartu yang diciptakan untuk tujuan berbelanja dan konsumtif bagi pemiliknya ini telah mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun.

Tidak bisa dipungkiri memiliki kartu kredit akan mempunyai nilai tersendiri bagi pemiliknya. Apalagi dengan bentuk dan ragam kartu yang menarik perhatian pemegangnya. Kebanyakan bank membagi dalam beberapa tipe kartu kredit berdasarkan fungsi dan batasan dana yang diberikan.

Pada umumnya bank penerbit kartu kredit menyamakan dengan jenis-jenis logam mulia seperti gold, platinum, dan silver. Seiring dari perkembangannya, bank penerbit kartu kredit memberikan banyak layanan dan berusaha memberikan layanan eksklusif bagi pemiliknya.

Bagi sebagian orang yang mempunyai kekayaan berlebih, bank penerbit akan berusaha membidik nasabah tersebut dengan layanan eksklusif yang hampir jarang dimiliki oleh kebanyakan orang.

Selain sebagai kartu yang mempunyai nilai prestisius, kartu kredit ini juga mempunyai banyak fasilitas bagi pemiliknya. Dihimpun Cermati.com, berikut ini, beberapa kartu kredit yang mempunyai nilai eksklusif di dunia.

1. American Express Centurion Card

Tidak heran kenapa kartu kredit ini mempunyai urutan pertama dari sejumlah kartu kredit eksklusif di dunia. Kartu yang memiliki julukan ‘The Black Card’ ini mempunyai banyak keistimewaan.

Dari segi fisik kartu ini dibuat dari titanium dan berwarna gelap elegan, untuk memiliki kartu kartu kredit ini nasabah harus merogoh kantongnya dan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.

Biaya keanggotaan untuk The Black Jack adalah sebesar US$5.000. Bisa Anda bayangkan berapa rupiah untuk keanggotaan kartu ini. Bila dikalikan Rp13.500 maka iuran tahunan yang dikeluarkan adalah sebesar Rp67,5 juta per tahun.

Untuk bisa mendapatkan kartu kredit ini, nasabah yang mendapat undangan khusus saja yang bisa mendapatkan peluang untuk menjadi pemegang kartu ini. Selain itu masih ada lagi persyaratan yang harus dipenuhi untuk kartu kredit ini, yaitu dengan pembelanjaan sebesar US$250 ribu per tahun atau berkisar Rp3 miliar per tahun.

Pemilik kartu ini juga dapat melakukan booking sebuah toko belanja hanya untuk menikmati belanja tanpa diganggu oleh pengunjung lain selama dia berbelanja.

2. JP Morgan Palladium Card

Sedikit berbeda dari kartu keluaran American Express, kartu kredit ini masih mempunyai nominal keanggotaan yang lebih rendah dibandingkan The Black Jack yaitu sebesar US$595 atau berkisar Rp8 juta  per tahun.

Kartu ini terbuat dari kombinasi metal palladium dan emas dengan chip yang sudah ditanam di dalamnya untuk mencatat semua transaksi keuangan dan sistem keamanan bagi pemegangnya. Agar kartu tidak cepat rusak, JP Morgan mengeluarkan kartu pendamping untuk penggunaan sehari-hari.

Untuk menjadi pemilik kartu kredit yang dikeluarkan sekitar tahun 2009 ini tidak perlu undangan khusus seperti The Black Jack. Namun haruslah nasabah terkaya yang sudah menjadi dan tercatat sebagai nasabah JP Morgan Private dengan kekayaan US$5 miliar.

3. Dubai First Royale Mastercard (Dubai)

Kartu ini terbitan dari Bank Dubai First, kartu yang terbuat dari lapisan emas dan terdapat berlian pada kartunya membuat kartu ini menjadi kartu yang layak untuk diperhitungkan. Untuk mendapatkannya, nasabah haruslah tercatat sebagai nasabah yang terkaya menurut bank penerbit kartu kredit ini.

Keunggulannya adalah sang pemilik tidak mempunyai limit dan batasan untuk penggunaan kartu kredit ini. Alias tanpa batas.

4. Coutts & Co World Card

Kartu kredit yang dikeluarkan oleh Coutts & Co ini mengharuskan pemiliknya mempunyai dana simpanan atau aset sebesar US$1 juta dan membayar iuran tahunan sebesar US$90 per tahun.

Eksklusivitasnya terletak pada cara kepemilikannya dan limit yang diberikan. Dengan pembelanjaan di atas US$90 ribu per tahun, maka bank penerbit kartu kredit ini akan membebaskan iuran tahunan bagi pemegangnya.

5. American Express Platinum Card

Kartu ini dikeluarkan oleh American Express untuk nasabah kaya yang mempunyai kekayaan di bawah kategori dari kartu kredit sebelumnya. Dengan iuran tahunan sebesar US$450.

Tidak seberapa sulit memilikinya, seperti harus undangan khusus seperti edisi khusus lainnya. Untuk memiliki kartu ini nasabah hanya harus tercatat sebagai pemegang kartu American Express Standards selama dua tahun dengan nilai pembelanjaan tertentu per tahun dan catatan baik.

Kartu kredit juga bisa jadi simbol kekayaan

Ternyata selain sebagai alat pembayaran untuk berbelanja, kartu kredit juga bisa digunakan sebagai simbol kekayaan seseorang. Dengan berbagai syarat yang mengisyaratkan cara kepemilikannya.

Maka kartu sakti ini ternyata bisa juga menjadi sebuah simbol atas status sosial yang dimiliki oleh seseorang.

231total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *