Lewati Kajian yang Panjang, RUU Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren akan Segera Dibahas

Rancangan Undang-Undang tentang Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pesantren (RUU LPKP) telah selesai disusun dan akan segera dibahas oleh DPR RI.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) selaku yang menginisiasi pertama RUU tersebut telah menyelesaikan penyusunan naskah akademik (NA) dan draft RUU LPKP.

“Setelah melalui kajian yang panjang dan mendalam, saat ini kami telah menyelesaikan naskah akademik dan draft RUU ini” kata Ketua FPKB DPR RI Ida Fauziyah dalam siaran persnya yang diterima Okezone.

Lanjut dia, untuk menyusun NA dan draft RUU ini FPKB membentuk tim penyusun dan melakukan berbagai diskusi dan FGD. Sebagaimana diketahui, FPKB telah melakukan beberapa kali diskusi publik untuk menyerap aspirasi dan beberapa FGD untuk melakukan kajian mendalam.

“Tim juga turun ke daerah untuk menyerap aspirasi dari konstituen, khususnya kalangan pelaku pendidikan madrasah dan pondok pesantren. Bahkan FPKB juga mengirimkan Tenaga Ahli dalam tim penyusun RUU di Badan Keahlian Dewan (BKD) DPR RI,” jelasnya.

Informasi yang diperoleh, dalam minggu ini FPKB akan menyerahkan NA dan draft RUU ke Badan Legislasi (Baleg) DPR RI.

60total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *