14 Orang Tewas dalam Ledakan di Gudang Kembang Api di Meksiko

BANGNAPI.COM , Meksiko – Sebuah rumah yang digunakan sebagai gudang kembang api di negara bagian Puebla, Meksiko, meledak pada Senin (8/5) malam waktu setempat. Setidaknya ada 14 orang, 11 diantaranya anak-anak, tewas dalam insiden tersebut.

Ledakan itu terjadi di tengah persiapan festival daerah yang akan diselenggarakan pekan depan. Sembilan orang meninggal dunia di tempat dan lima lain meninggal setelah dibawa rumah sakit terdekat. Selain itu dikabarkan 30 orang mengalami luka.

Situs Berita Paling Populer

Seperti dilansir Reuters, Rabu (10/5), gudang yang berlokasi di sebelah gereja itu hancur. Bahkan pecahan dinding bangunan itu berserakan di lapangan yang terletak di sebelahnya.

“Sekelompok orang tinggal di rumah itu menjadikan tempat penyimpanan bahan pembuat kembang api untuk acara-acara perayaan. Sebuah kembang api yang disulut oleh seseorang di luar (rumah itu) jatuh di atas tumpukan kembang api hingga menimbulkan ledakan yang menghancurkan rumah tersebut,” kata pemerintah Puebla dalam suatu pernyataan.

Situs Berita Paling Populer

Seorang pejabat tinggi pemerintah negara bagian Puebla, Diodoro Carrasco, mengatakan kepada stasiun radio daerah meski negara bagian memiliki hukum menyangkut penyimpanan kembang api, insiden seperti itu sulit dicegah.

Ledakan besar serupa juga pernah terjadi pada Desember 2016. Saat itu ledakan menghancurkan pasar kembang api di luar ibu kota negara Meksiko. Dalam ledakan itu setidaknya 35 orang tewas dan puluhan orang mengalami luka.

670total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *