Lechia Terancam Degradasi, Egy Maulana Ogah Berkomentar

Egy Maulana Vikri baru akan bergabung dengan Lechia Gdansk pada kompetisi berikutnya. Tapi, tim kasta teratas Liga Polandia tersebut terancam degradasi pada akhir musim.

Lechia kini menempati posisi ke 14 dari 16 klub Ekstraklasa, liga kasta utama Polandia. Tim peringkat 9 sampai 16 bakal mengikuti babak kualifikasi untuk menentukan dua tim yang bakal degradasi.

Sementara itu, Ekstraklasa tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Lechia yang mengoleksi poin 27, sudah tidak mungkin mengejar perolehan poin Zaglebie Lubin (39) sebagai tim peringkat kedelapan atau batas aman dari zona degradasi.

Terkait kemungkinan degradasinya Lechia, Egy buka suara. Untuk saat ini, gelandang berusia 17 tahun enggan memikirkan kemungkinan terburuk itu.

“Saya gabung saja belum. Jadi, no comment dulu soal itu (degradasi),” ujar Egy ketika ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Jumat (23/3/2018).

Belum Kenal Skuat Lechia

Berada beberapa hari di Polandia, Egy mengaku belum mengenali satu pun calon rekan setimnya di Lechia. Meski Lechia memiliki beberapa pemain terkenal seperti Milos Krasic (Serbia), Egy enggan berspekulasi soal nama-nama pemain di dunia profesional itu.

“Tidak ada yang akrab sih. Waktu itu hanya makan bersama saja. Jadi, belum terlalu kenal akrab,” imbuh Egy.

Egy merasa tertantang untuk menaklukkan kerasnya persaingan kompetisi di Eropa. Oleh sebab itu, mantan pemain Persab Brebes ini berusaha untuk meningkatkan kualitasnya saat bergabung pada musim depan.

Mental

Untuk awalnya, Egy bakal menempa mentalnya lebih dulu supaya kuat dengan tekanan bermain di Eropa. Pasalnya selama ini, ia belum pernah merasakan kompetisi profesional.

“Senang dan bangga bisa langsung bermain di luar negeri. Tapi itu tantangan menjadi besar untuk saya memahami situasi di sana (Polandia),” tutur Egy.

47total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *