Kubu Airlangga Hartarto di Atas Angin

Kelompok Airlangga Hartarto mengklaim mendapat dukungan dari 31 DPD Partai Golongan Karya tingkat provinsi, untuk mendorong digelarnya Munaslub Golkar.

Mereka pun mendorong tiga DPD I tersisa membubuhkan tanda tangan desakan pelaksanaan munaslub.

Ketua DPP Partai Golkar Melchias Markus Mekeng mengakui, hingga kemarin, tinggal tiga pimpinan DPD tingkat I saja yang belum setuju dengan munaslub. ’’Tiga yang belum itu adalah Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat. Kami mengharapkan mereka segera bergabung,’’ katanya, Jumat (1/12) kemarin.

Dia menjelaskan, 31 DPD I yang mendukung munaslub telah menandatangani surat pernyataan agar munaslub segera dilakukan. Permintaan munaslub dilakukan atas kemauan dan kesadaran DPD I setelah melihat kondisi Golkar yang merosot.

’’Semua sudah dilakukan sesuai aturan partai. Ketentuan munaslub kan 2/3 dari jumlah DPD I. Ini sudah melebihi. Jadi, tidak ada alasan menunda-nunda,’’ tutur ketua Komisi XI DPR tersebut.

Dalam desakan atas munaslub itu, lanjut Mekeng, 31 DPD juga menginginkan Airlangga bisa memimpin Partai Golkar. Mereka menilai politikus yang kini menjabat menteri perindustrian tersebut punya kemampuan, integritas, serta bersih dari berbagai kasus korupsi. ’’Figur Airlangga dianggap layak memimpin Golkar. Itu penilaian DPD ya,’’ ujar Mekeng.

140total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *