Kotak Suara untuk Pemilu 2019 Diusulkan dari Plastik

0

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, mengusulkan penggunaan kotak suara model plastik dalam Pemilu 2019 mendatang. Alasannya, semua sisi transparan sehingga dinilai lebih baik dari sebelumnya.

“Ditambah anggaran yang digunakan, bisa lebih murah dan tidak ribet,” katanya saat mengecek kondisi kotak bersama Ketua KPU, Arief Budiman, Sabtu, 19 Agustus 2017.

 Arief kemudian menanggapi usulan tersebut. Dia memastikan bahwa KPU akan mempertimbangkannya.

“Akan dipertimbangkan lebih efisien yang mana, serta bagaimana dengan anggarannya,” ujarnya.

Terkait dengan simulasi di Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang lantaran, Arief punya penjelasan tersendiri.

“Simulasi di sini karena dari wilayah di Provinsi Banten, daerah Kabupaten Tangerang sudah siap melaksanakan,” kata dia.

Tak hanya itu, simulasi tersebut pun turut melihat tingkat partisipan masyarakat di wilayah pelosok Kabupaten Tangerang.

“Banten ini khususnya, Kabupaten Tangerang merupakan lokasi perdana adanya simulasi dengan kotak suara transparan. Nantinya pun turut diadakan di lokasi lainnya yang tingkat partisipannya rendah,” tutur Arief.

KPU menggelar simulasi pemungutan dan perhitungan surat suara pada Pemilu 2019 di Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, Sabtu, 19 Agustus 2017. Kegiatan tersebut diikuti 500 pemilih.

120total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply