Koper Rombongan Jemaah Haji Tertukar Selama 7 Jam

Pergeseran jemaah haji dari Madinah ke Mekah, tidak selalu berjalan mulus. Pada Senin, 7 Agustus 2017. Sekitar 450 koper jemaah dari Embarkasi Solo (SOC) 6 tertukar dengan koper milik jemaah dari Embarkasi Jakarta, Banten, dan Lampung (JKG) 3.

Tertukarnya koper dari dua kloter itu terjadi karena petugas yang mengurus pergeseran jemaah dari Madinah tidak menyadari kalau penempatan koper di bagasi bus tidak sesuai dengan rombongannya. Akibatnya, saat tiba di Mekah, jemaah tidak mendapati kopernya.

 Sekitar tujuh jam lamanya, jemaah harus menunggu koper mereka di hotel. Lama menunggu dikarenakan salah satu bus memang dijadwalkan lebih lama berangkat dari bus satunya.

Pada Senin sore, 7 Agustus 2017, koper tersebut telah kembali kepada jemaah. Petugas terpaksa menggunakan dua mobil besar untuk menukar koper rombongan yang salah itu.

“Sudah beres, saat itu kami sampaikan agar jemaah tidak khawatir. Karena semua sudah ditangani. Kami memohon maaf kepada jemaah karena ada kendala,” kata Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Mekah, Nasrullah Jasam, Selasa, 8 Agustus 2017.

101total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *