Khofifah Ajak Arumi Bachsin Keliling Jawa Timur

Artis cantik Arumi Bachsin mulai sibuk keliling Jawa Timur. Terutama ketika acara yang dihadiri Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama Khofifah Indar Parawansa. Istri Emil Dardak ini mulai sosialisasi tentang pencalonan suaminya yang saat inii sebagai bakal calon Wakil Gubernur Jatim mendampingi Khofifah.

Seperti terlihat dalam acara Muslimat Nahdlatul Ulama dan Maulidurrosul di Pondok Pesantren Nurul Amanah Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Minggu, 24 Desember 2017. Arumi tampak hadir bersama Khofifah, berbaur dengan ribuan ibu-ibu Muslimat NU se Jatim yang hadir.

Sehari sebelumnya, Arumi menyapa jemaah pengajian di Pesantren Bumi Aswaja Dukun, Kabupaten Gresik. Khofifah mengakui Arumi sengaja diajak keliling Jawa Timur karena menjelang pendaftaran Pemilihan Gubernur Jawa Timur pada Januari 2018 nanti.

“Di forum yang berdekatan dengan pendaftaran Pilgub ini, saya ajak Mbak Arumi supaya mereka (hadirin) mengenal ada istri calon wakil gubernur yang insya Allah akan bersama-sama saya ikut dalam kontestasi Pilgub Jatim pada Juni tahun yang akan datang,” kata Khofifah.

Dengan begitu, lanjut Khofifah, anggota Muslimat NU mengenal lebih dekat siapa Arumi, begitu pula sebaliknya. “Mbak Arumi supaya mengenal lebih dekat Muslimat, Muslimat mengenal lebih dekat Mbak Arumi, sekaligus Muslimat mengenal bahwa suaminya akan bersama-sama dalam perjuangan ini,” tandas Menteri Sosial itu.

Kepada jemaah Muslimat NU, Khofifah secara terbuka meminta doa sekaligus dukungan maju di Pilgub Jatim. Dia meyakini anggota Muslimat NU solid mendukungnya, kendati banyak banyak riuh-rendah suara berseliweran tidak semua anggota Muslimat mendukungnya.

“Tidak usah ditanya lagi, tadi sambutan Ketua Muslimat NU Jatim sudah jelas dan bisa direkam,” katanya.

Seperti diketahui, sementara ini duet Khofifah-Emil Dardak resmi didukung Partai Demokrat, Golkar dan Hanura. Pesaing kuatnya ialah Saifullah Yusuf alias Gus Ipul-Abdullah Azwar Anas, sementara ini diusung PKB-PDIP.

Sementara itu, muncul wacana Gerindra-PAN-PKS akan membentuk poros baru. Nama kader Gerindra sang mantan pembalap, Moreno Soeprapto, mencuat.

171total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *