Ketua DPR Duga Ada Dalang Besar Dibalik Kelompok Family MCA

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) menduga ada dalang atau aktor yang sengaja membentuk kelompok family Muslim Cyber Army (MCA)‎ untuk menebarkan isu-isu provokatif. Bamsoet pun meminta jajaran Polri untuk mengungkap dalang dibalik kelompok family MCA.

“Demi terjaganya ketentraman dan ketertiban umum, penegak hukum harus bertindak tegas terhadap anggota family MCA dan siapa saja yang mengorganisir kelompok ini,” kata Bamsoet saat dikonfirmasi Okezone, Kamis 1 Maret 2018.

Menurut Politikus Golkar tersebut, sebelum terungkapnya sindikat family MCA, jajaran Korps Bhayangkara sudah lebih dulu menangkap kelompok Saracen. ‎Kedua kelompok itu mempunyai pola dan modus yang hampir sama dalam menebarkan isu kebencian dan provokasi.

“Semua orang yang terlibat dalam aksi dua kelompok ini berpikiran sempit. Mereka tidak akan peduli akan akibat-akibat dari perbuatan mereka,” ujarnya.

Oleh karenanya, Bamsoet meminta agar seluruh aparat penegak hukum dapat bersinergi untuk memberantas kelompok-kelompok yang mempunyai pola yang sama. Sebab, aksi mereka menggangu keamanan di Indonesia.

“Aksi-aksi seperti itu berpotensi menyebabkan terjadinya destabiliasasi keamanan nasional. Ketika stabilitas keamanan nasional terguncang, yang dirugikan dan paling menderita adalah emua komponen masyarakat,” pungkasnya.

70total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *