Ketika 3 Kepemimpinan Jokowi-Ahok-Djarot Dipamerkan di Monas

Peresmian 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Monas pada Selasa, 10 Oktober 2017 malam, berlangsung meriah. Rupanya, Gubernur DKI Jakarta menyiapkan kejutan di akhir masa jabatannya.

Peresmian ini menampilkan juga 100 keyboardis, ratusan pasukan pelangi, serta kaleidoskop kepemimpinan Jokowi-Ahok-Djarot selama memimpin Jakarta 2012-2017.

Video kaleidoskop dibuka saat Jokowi dilantik menjadi Gubernur DKI pada 2012. Kemudian muncul tayangan Jokowi blusukan saat banjir dan ke gorong-gorong.

Selanjutnya ditampilkan saat Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dilantik menjadi Gubernur pada 2014 lalu. Ahok dilantik karena Jokowi terpilih sebagai Presiden ke-7 RI.

Melihat video Ahok, pasukan oranye bertepuk tangan. Video itu menampilkan bagaimana Ahok menerima pengaduan warga setiap paginya, serta saat suami dari Veronica Tan itu menerima empat penghargaan sekaligus dari Bappenas.

Video berlanjut saat Djarot aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta pada Mei 2017. Djarot dilantik pasca Ahok mengundurkan diri setelah ditahan di Mako Brimob karena terbelit kasus dugaan penistaan agama.

Pada tayangan itu, terlihat bagaimana Djarot meresmikan Simpang Susun Semanggi dan mengadakan konser-konser.

Tepuk tangan terus bergemuruh saat video berlangsung. Video diakhiri dengan menampilkan foto perbandingan Ibu Kota sebelum dan sesudah kepemimpinan ketiga gubernur itu.

Perbandingan itu menampilkan bagaimana kotornya sungai sebelum kepemimpinan ketiga Gubernur DKI Jakarta itu. Kemudian kondisi macetnya Semanggi sebelum dan sesudah Simpang Susun Semanggi.

Tak hanya itu, ditayangkan pula kumuhnya bantaran sungai sebelum ada rusun, hingga kotornya kawasan Kalijodo sebelum diubah menjadi taman yang sekarang bisa dinikmati seluruh warga.

Anies Baswedan Segera Dilantik

Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dijadwalkan akan dilantik pada 16 Oktober 2017 di Istana Kepresidenan.

Dia mendatangi Gedung DPRD DKI Jakarta untuk pertama kalinya, Selasa siang 10 Oktober 2017. Anies menghadiri acara sinkronasi program kota tanpa kumuh (Kotaku) yang diselenggarakan Fraksi Gerindra DKI. Acara tersebut dihadiri warga dan anggota Fraksi Gerindra.

Diketahui Anies-Sandi maju diusung oleh Partai Gerindra dan PKS saat maju di Pilkada DKI 2017.

55total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *