Kendalikan Peredaran 1,2 Juta Ekstasi dari Penjara, Aseng Diperiska Polisi secara Mendalam

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap narapidana kasus narkotika Aseng dalam kasus pengungkapan 1,2 juta butir ekstasi asal Belanda.

Aseng sendiri sudah digelandang ke Jakarta setelah sebelumnya mendekam di Lapas (LP) Nusakambangan. Aseng mengendalikan 1,2 juta ekstasi dari balik jeruji besi.

“Masih dalam pemeriksaan oleh penyidik,” ujar Direktur Tindak Pidana Narkotika Bareskrim Polri Brigjen Eko Daniyanto saat dikonfirmasi¬†Okezone, Jakarta, Selasa (8/8/2017).

Pemeriksaan Aseng ini sebelumnya sempat dilakukan di LP Nusakambangan setelah memperoleh izin dari Dirjen Pemasyarakatan (Dirjen PAS).

Namun, hingga saat ini, Eko masih enggan memberitahukan dimana lokasi Aseng menjalani pemeriksaan. Pasalnya, untuk kepentingan penyidikan.

Pengungkapan kasus ini sendiri bermula saat polisi menangkap komplotan pengedar narkoba jaringan Belanda di Jalan Raya Kali Baru, Kecamatan Paku Haji, Kabupaten Tangerang, Banten.

Saat operasi itu, polisi berhasil mengamankan 1,2 juta butir narkoba jenis ekstasi dan mengamankan pelaku, yakni, An Liu Kit Cung alias Acung dan Erwin. Setelah pengembangan, ternyata Acung merupakan suruhan seorang narapidana yang mendekam di LP Nusakambangan, Aseng.

106total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *