Keluarga Ratu Atut Kembali Maju di Pilkada 2018

Keluarga mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dipastikan kembali maju dalam pilkada serentak di Kota Serang. Kali ini yang diusung adalah Vera Nurlaela Jaman, istri dari Wali Kota Serang saat ini, Tubagus Haerul Jaman.

“Semoga pencalonannya akan lancar dan ada rekomendasi dari partai lain,” ujar Vera, usai mendapatkan dukungan dari Partai PKB, saat ditemui di kantor DPW PKB Kota Serang, Banten, Rabu (27/09/2017).

Dalam helatan Pilkada Serentak 2018 di Ibu Kota Provinsi Banten itu, Vera didukung oleh tiga partai, yakni Golkar, PKB, dan PKPI dengan total 12 kursi di DPRD Kota Serang.

“Dengan siapa pun (wakilnya), yang penting semua partai koalisi mendukung. Tunggu saja, nanti juga ada, sedang dikaji,” jelas Vera.

Dengan jumlah kursi tersebut, istri dari adik tiri Ratu Atut Chosiyah itu dipastikan telah memenuhi syarat pencalonan di KPU, yang menyaratkan hanya sembilan kursi saja.

“Pertama karena dari awal visi misi, disitu suaranya terbanyak dari PAC (Pimpinan Anak Cabang) dan (pengurus) ranting,” kata Wahyu Papat, Ketua DPW PKB Kota Serang di tempat yang sama.

Dengan jargon ‘Kota Serang Cantik’, Wahyu Papat menjelaskan bahwa Vera belum memiliki cacat di dalam pemerintahan.

“Dia belum ada cacat lah, karena dia kan belum pernah di pemerintahan,” terang dia.

Dinasti Politik Ratu Atut

Dinasti Ratu Atut memegang kuat kekuasaan di Tanah Jawara. Sebut saja Airin Rachmi Diani yang menjadi Wali Kota Tangerang Selatan, merupakan istri dari Wawan, adik Atut.

Lalu ada Ratu Tatu Chasanah, adik kandung dari Ratu Atut. Lalu ada nama Andhika Hazrumy, anak pertama dari Ratu Atut yang kini menduduki kursi Wakil Gubernur Banten bersama Wahidin Halim.

Ada juga nama Tanto Warsono Arban, merupakan menantu Ratu Atut yang menjabat sebagai Wakil Bupati Pandeglang.

Sekadar diketahui, Tb Haerul Jaman, suami dari Vera Nurlaela, merupakan adik tiri dari Ratu Atut Chosiyah. Atut merupakan mantan Gubernur Banten yang kini menjadi pesakitan bersama adik kandungnya, Tb Haeri Wardhana alias Wawan.

74total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *