Kecelakaan Maut Kereta Api Sancaka Vs Truk, Masinis Meninggal Dunia dan Sopir Truk Belum Ditemukan

Petugas terus berupaya melakukan evakuasi korban kecelakaan KA Sancaka dengan truk trailer di perlintasan tak terjaga KM 215+8, antara Stasiun Kedungbanteng-Walikukun, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi, Jumat (6/4/2018) malam.

Hingga pukul 23.00 WIB, KA Sancaka yang mengalami kecelakaan pada pukul 18.25 WIB masih belum berhasil dievakuasi oleh petugas.

Manager Humas Daop 7 Madiun Supriyanto, menuturkan, rencananya gerbong yang masih di atas rel akan ditarik dari belakang dan dibawa ke Stasiun Kedung Banteng.

“Gerbong yang masih di atas rel akan kami tarik ke stasiun Kedung banteng dari belakang,” ujarnya, saat ditemui di lokasi.

Sementara untuk bagian lokomotif, gerbong pembangkit, dan satu kereta penumpang yang keluar dari rel akan dievakuasi menggunakan crane.

“Rencananya besok pagi evakuasi dilanjutkan,” katanya.

Pantauan di lokasi, tiga bagian KA yang paling depan, keluar dari rel. Lokomotif atau mesin kereta api tampak ringsek dalam posisi terbalik.

Sementara itu, sebagian penumpang masih bertahan di dalam gerbong. Sementara penumpang yang mengalami luka sudah dievakuasi dan mendapat perawatan.

Hingga berita ini dikirim, belum diketahui berapa korban luka dan korban meninggal seluruhnya.

Sebelumnya masinis KA Sancaka bernama Mustofa, yang menjadi korban meninggal dunia dalam kecelakaan maut KA Sancaka yang menabrak truk trailer di perlintasan tak terjaga di KM 215+8 Ngawi, Jumat (6/4/2018) malam, berhasil dievakuasi.

Korban yang terhimpit lokomotif kereta yang terbalik berhasil dievakuasi sekitar pukul 22.30 WIB oleh petugas dari PT KAI.

“Tadi sekitar pukul 22.30 WIB kami berhasil mengevakuasi korban yang meninggal dunia, yakni masinis bernama Mustofa,” kata Manager Humas Daop 7 Madiun, Supriyanto, saat ditemui di lokasi,” kata petugas.

Menurutnya, untuk sementara baru diketahui satu korban meninggal dunia.

Namun, hingga kini sopir truk trailer yang ikut tertabrak belum ditemukan.

65total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *