Kebun Raya Bogor Akhirnya Ditutup untuk Sambut Obama

0

Hari ini mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi Kebun Raya Bogor guna memenuhi undangan jamuan makan siang Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Rumah makan yang dipilih adalah Green Garden Cafe yang ada di dalam Kebun Raya Bogor.

Jokowi dan keluarganya selama ini memilih Istana Bogor yang persis bersisian dengan Kebun Raya Bogor sebagai kediamannya ketimbang Istana Negara atau Istana Merdeka di Jakarta Pusat.

“Saya baru mendapat pemberitahuan dari pimpinan Pasukan Pengamanan Presiden agar Kebun Raya Bogor ditutup hari ini,” kata Upun Punijar, Petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor, Jumat (30/6/2017).

Sebelumnya, Kamis kemarin manajemen Kebun Raya Bogormenginformasikan bahwa kawasan konservasi plasma nutfah dan ekosistem itu tetap dibuka untuk publik.

Namun, pagi ini hal tersebut berubah terkait standar pengamanan tamu penting presiden dan diri presiden itu sendiri. Atas pertimbangan itu, pengelola Kebun Raya Bogor meminta maaf kepada masyarakat yang tidak bisa berlibur di Kebun Raya Bogor hari ini.

Seperti dikutip Antara, menurut Upun, pagi ini belum ada pengunjung yang datang karena kebetulan pagi hari turun hujan.

Obama akan berada di Kebun Raya sekitar pukul 15.00 WIB dan akan masuk ke Istana Bogor melalui pintu tiga.

Obama bersama istrinya, Michelle, dan kedua putrinya, Malia dan Sasha, berlibur di Indonesia sejak 23 Juni lalu. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya di Bali, lalu ke Yogyakarta, dan Jakarta.

138total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply