Kebakaran Hebat di Pedongkelan, Saksi Sempat Dengar Suara Ledakan Keras

Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat mendapatkan informasi sekitar pukul 21.10 WIB, 11 kios dan sebuah rumah di Kelurahan Kapuk, di Jalan Pedongkelan Raya, RT 09/009, Cengkareng, Jakarta Barat, terbakar, Kamis (1/2/2018) malam.

Sebanyak 21 unit pemadam dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Benar telah terjadi kebakaran hebat di wilayah Kapuk, di Jalan Pendongkelan Raya, RT 09/09, Cengkareng. Belum diketahui apa penyebab di sebelas kios dan satu rumah warga ini dapat terbakar, namun dugaan sementara itu terjadi ledakan tabung gas.” jelas Rompis Romlih, yang sebagai Kepala Seksi Operasional (Kasiops) dari Sudin Penanggulangan Kebakaran danPenyelamatan Kota Jakarta Barat.

Dikatakan Rompis, pihaknya mendapat sebuah informasi dari warga sekitar apabila sebanyak dua kali suara ledakan terdengar jelas. Sebuah rumah dan sebelas kios tersebut, ungkap Rompis, langsung terbakar.

“Salah satu saksi bernama Abdul Halim (40) di lokasi jika mendengar ada suara ledakan yang sebanyak dua kali, yang berasal sebuah rumah milik ibu rumah tangga, Lani Sumanto (75). Di lokasi, di saat ledakan muncul dua kali, Abdul langsung terbangun dari tidurnya. Saat keluar rumah, para tetangganya berlarian lantaran api diatap rumah dan di sebelas kios itu terbakar hebat. Api dapat dipadamkan sekitar 21.50 WIB,” jelasnya.

83total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *