Kapolri Sematkan Tanda Kehormatan Tertinggi ke KSAU

0

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyematkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya Hadi Tjahjanto.

Penghargaan tersebut berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 55/TK/2017 tertanggal 9 Juli 2017 mengenai penganugerahan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama.

Tito mengatakan anugerah tersebut merupakan bintang paling tinggi di Polri. Oleh karena itu, pemberiannya menjadi kewenangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi.

“Tapi Pak Presiden mendelegasikan kepada Kapolri untuk menyerahkan penganugerahan tersebut kepada Pak Hadi,” ucap Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Dia menjelaskan penganugerahan itu merupakan bentuk penghargaan Presiden dan Polri atas jasa-jasa KSAU. Seperti halnya, dalam kerja sama operasi pembajakan dari angkatan udara dan kegiatannya lainnya.

“Jadi harapannya hubungan yang sangat baik di jajaran TNI angkatan udara ini semakin baik,” ujar Kapolri Tito.

Hadi Tjahjanto merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986. Pria kelahiran Malang, 8 November 1963 itu sempat menempati beberapa jabatan strategis di TNI AU. Hadi sempat menjabat sebagai Perwira Menengah Dinas Administrasi dan Personel TNI AU.

Suami Nanik Istumawati itu melanjutkan tugas sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Sumarmo Boyolali, Jawa Tengah pada 2010-2011. Jabatan Direktur Operasi dan Latihan Basarnas juga pernah diembannya pada 2011-2013.

Kariernya berlanjut dengan menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI AU pada 2013-2015. Bapak dari Hanica Relingga Dara Ayu dan Handika Relangga Bima Yogatama itu kembali memimpin Pangkalan Udara sebagai Danlanud Abdulrahman Saleh, Malang pada 2015.

Hadi mendapat pangkat Marsekal Muda dan langsung menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) pada 2015-2016. Terakhir, Hadi Tjahjanto dipindahtugaskan sebagai Irjen Kemenhan serta kenaikan pangkat menjadi Marsekal Madya pada 2016 sampai sekarang.

124total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply