Kapolrestabes Surabaya Turun ke Jalan, Bagi-bagi 1.000 PIN dan Bendera Merah Putih

0

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal dan anggota turun jalan di traffict light (TL) Jl Raya Darmo depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), Selasa (15/8/2017) pagi.

Mereka turun jalan membagi-bagikan 1.000 PIN dan bendera merah putih kepada pengendara.

Begitu TL menyala merah, Iqbal yang didampingi istri menghampiri dan menyapa pengendara motor dan mobil.

 Setelah menyapa, Iqbal langsung membagikan dan memasang PIN warna merah putih bertulisan 72 Tahun Indonesia kepada pengendara.

Setelah PIN terpasang di baju pengendara, Iqbal membagikan bendera merah putih ukuran kecil. Bagi-bagi PIN dan bendera merah putih juga diikuti puluhan polisi lainnya kepada pengendara.

Ditemui polisi sekaligus dipasangkan PIN merah putih membuat pengendara senang.

“Terima kasih pak, sudah diberi PIN dan bendera merah putih. Momennya pas karena ini bulan Agustus untuk memperingati kemerdekaan Indonesia,” kata Santoso, salah satu pengendara mobil, Selasa (15/8/2017).

Santoso memberi apresiasi dengan aksi yang dilakukan polisi dengan bagi-bagi PIN dan bendera merah putih.

Ini merupakan kegiatan positif dan mengingatkan kepada pengendara bahwa bulan ini Indonesia memeringati HUT Kemerdekaan ke-72.

“Ini kegiatan bagus dan saya senang, pengguna jalan lainnya juga terlihat senang,” ucap warga asal Kebonsari Surabaya ini.

Mohammad Iqbal menuturkan, kegiatan ini untuk menyapa masyarakat di jalaan sambil membagi PIN dan bendera.

“Kegiatan ini merupakan bentuk nilai-nilai kemerdekaan yang harus digelontorkan. Ini momentum memperingati dan membangkitkan kemerdekaan yang diraih susah payahnya, korban harta dan air mata ataupun nyawa pejuang kita dulu,” tegas Iqbal.

Karena kemerdekaan direbut dengan susah payah dari para pejuang, Iqbal meminta kepada anggotanya dan masyarakat Surabaya terus mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita sebagai anak bangsa terus berjuang dan mempertahankan NKRI. Ini bukan Agustus dan meomentum kemerdekaan,” kata Iqbal.

 

112total visits,1visits today

Share.

About Author

Leave A Reply