Kang Hasan Tekankan Pentingnya Toleransi

Bakal Calon Gubernur Jawa Barat, Tb Hasanuddin atau akrab disapa Kang Hasan, menekankan pentingnya rasa toleransi terhadap sesama dan saling menghargai perbedaan yang ada disekitarnya. Pancasila sebagai dasar negara harus menjadi acuan untuk hidup berdampingan tanpa mendiskriminasi satu sama lain.

Hal itu diungkapkan Kang Hasan usai bertemu dengan tokoh lintas agama di Gedung Puskopdit, di Kampung Pancasila, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (27/1).

“Pancasila harus menjadi pedoman kita bahwa Suku, ras atau agama apapun mempunyai hak hidup yang sama dan harus hidup berdampingan,” tegas Kang Hasan.

Sebagai salah satu daerah yang mempunyai banyak keberagaman, lanjut Kang Hasan, masyarakat harus menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk membangun Jabar lebih maju. “Tidak ada lagi pertentangan, yang ada kerukunan, saling mengasihi, saling menghargai, serta bersama-sama membangun Jabar,” ujarnya.

Kang Hasan menambahkan, setiap warga negara mempunyai hak untuk memilih keyakinannya masing-masing tanpa ada rasa kebencian hanya karena berbeda keyakinan. Sehingga tak ada lagi pertentangan tapi hidup sebagai saudara sebangsa dan setanah air. “Semua warga NKRI khususnya masyarakat Jabar harus menjaga perdamain serta mempunyai hak yang sama untuk kesejahteraan masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, Kang Hasan berkunjung ke Yayasan Pendidikan Fisabilillah (YASFI) di daerah yang sama, serta disambut baik oleh Ketua YASFI Kiai Haji Rochmaddin Afif. Kiai Rochmaddin juga sempat mendoakan Kang Hasan untuk mampu mengembang amanah masyarakat Jabar ketika terpilih nanti.

Pada kesempatan tersebut Kang Hasan didampingi Waras Wasisto Ketua Fraksi DPRD Jabar, Anim Imadudin Ketua DPC PDI Perjuangan, dan Hermas yang merupakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Bekasi.

73total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *