Kakorlantas: Sejumlah Tempat Wisata di Indonesia Padat

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa menyatakan terjadi peningkatan volume kendaraan di sejumlah kota wisata di Indonesia menjelang perayaan Tahun Baru.

“Kami monitor sejak kemarin memang terdapat peningkatan volume kendaraan,” katanya seusai melakukan penutupan jalur Puncak di Pospol Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (31/12).

Peningkatan volume kendaraan terjadi di beberapa kota tujuan wisata masyarakat saat Tahun Baru, seperti Kota Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Semarang, dan Denpasar.

“Ini kota-kota tujuan wisata. Bandung siang hari memang cukup padat, apalagi Denpasar. Memang satu dua hari ini terpantau padat,” tambah Royke.

Meski demikian, terdapat pula beberapa titik ruas jalan justru mengalami penurunan volume kendaraan, seperti di Jakarta, tol Cikarut dan Puncak, Bogor. Hal itu karena sudah banyak masyarakat yang berlibur.

“Tol Cikarut saya pantau di CCTV hampir enggak ada antrean, baik keluar maupun masuk ke Jakarta. Kalau Jakarta bisa dilihat ya sepi dari tadi pagi, siang dan sore justru sangat lengang, juga di Puncak ini,” ungkapnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga keselamatan selama berkendara di jalan raya selama perayaan Tahun Baru 2018 ini.

“Petugas kami pun siap siaga bahkan standby untuk menjaga agara masyarakat dapat melaksanakan pergantian tahun dengan baik, dengan sukacita tanpa hambatan apa pun,” tutupnya.

111total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *