Kader Belum Ada yang Mumpuni untuk Maju Pilpres, Golkar Masih Butuh Jokowi

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto resmi di tahan KPK setelah dianggap ikut terlibat dalam kasus korupsi e-KTP. Dan sebagaimana diketahui, saat dipimpin Setya Novanto Golkar secara resmi mendukung Presiden Jokowi untuk kembali untuk maju dalam Pilpres 2019.

Direktur Populi Center Usep S Ahyar mengatakan, dalam kondisi seperti saat ini, Golkar bisa saja berubah haluan dalam memberikan dukungan pada Jokowi bila tidak dipimpin oleh Setnov nantinya.

“Sangat mungkin berubah,” kata Usep kepada Okezone, Rabu (22/11/2017).

Namun, kata Asep, partai berlambang pohon beringin itu masih membutuhkan sosok Jokowi lantaran kader yang dimiliki belum ada yang mumpuni untuk menjadi capres pada Pilpres 2019.

“Tapi saya kira Golkar akan berfikir sangat rasional. Golkar saat ini membutuhkan Jokowi karena belum punya calon yang layak diajukan sebagai calon presiden. Di samping itu Golkar membutuhkan Jokowi untuk menaikan elektabilitasnya,” sambungnya.

Dan seperti diketahui, selain Partai Golkar parpol lain yang mendukung pemerintahan bersama Partai Nasdem, Hanura, PPP, PKB, PDI Perjuangan dan PAN.

41total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *