Kabar Rp 200 Miliar, Ini Kata Wiranto dan OSO

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapto Odang (OSO) kompak berbicara tentang peralihan tongkat Ketum Hanura saat Munaslub 2016 di acara syukuran Partai Hanura di Kediaman OSO, Jalan Karang Asem, Jakarta, Kamis (22/2).

Wiranto mengatakan pergantian dirinya dari posisi ketum pada Munaslub 2016 merupakan hal yang biasa, sebagai bentuk estafet kepemimpinan. Salah satu pertimbangannya dulu, kata dia karena dirinya menjadi Menkopolhukam.

Lebih lanjut Wiranto membantah tudingan yang beredar bahwa dia menjual partai Hanura sebesar Rp 200 miliar ke OSO pada saat Munaslub. Wiranto mengaku tidak mendapat uang sepeserpun dalam proses pergantian Ketum yang dilaksanakan sesuai mekanisme partai.

“Saya hanya minta komitmen Pak OSO waktu itu untuk menjaga partai dengan baik dan menambahkan kursi di DPR RI maupun DPRD. Jadi, dibayar dengan komitmen, bukan uang, saya tidak terima sepeserpun,” tandas dia.

Pernyataan Wiranto ini dibenarkan oleh OSO yang sudah lama berteman dengan Wiranto. OSO mengatakan dirinya tidak pernah memberikan uang sepeser pun kepada Wiranto di Munaslub 2016. Apalagi, kata OSO tudingan dirinya mengambil uang partai.

“Benar Pak Wiranto, saya tidak membayar Pak Wiranto, apalagi ngambil uang partai,” ungkap dia.

“Kita sudah punya komitmen dengan Pak Jokowi, saya dan Pak OSO. Pada saat saya terpanggil tugas kenegaraan, konkritnya
menjadi menteri, maka ada tanggung jawab berat yang butuh konsentrasi penuh saya pada tugas negara. Maka kita kemudian mengadakan Munaslub untuk ada estafet kepemimpinan,” tutur Wiranto saat memberikan sambutan.

OSO mengatakan jika dirinya masuk suatu organisasi, maka yang diperbaik pertama-tama adalah persoalan keuangan. Dia mengakui penertiban persoalan keuangan memang tidak populer, tetapi hal tersebut merupakan konsekuensi dari tugas menjalankan partai secara baik dan benar.

“Karena itu, kita tertibkan dan pecat orang-orang yang menggerogoti partai ini,” pungkas OSO.

87total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *