Jokowi Undang Obama Makan Siang Bersama, Bahas Apa?

0

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barack Obama telah tiba di Indonesia. Serangkaian kegiatan akan dilaksanakan di Indonesia.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Secara khusus, Jokowi mengundang Obama untuk makan siang bersama pada Jumat, 30 Juni 2017.

“Katanya hanya makan siang bersama. Tidak ada agenda khusus, dan ini undangan pribadi Pak Jokowi untuk Obama,” kata Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi melalui pesan singkat, Jumat, 23 Juni 2017.

Makan siang bersama rencananya dilakukan di Istana Kepresidenan, Bogor. Hanya saja, Johan enggan mengungkapkan apa saja yang akan dibicarakan kedua tokoh tersebut. Termasuk tidak adanya upacara penyambutan untuk Obama.

“Sepertinya begitu (tidak ada upacara kenegaraan). Saya juga detailnya kurang paham,” ucap dia.

Kedatangan Obama di Indonesia kali ini untuk mengisi acara 4th Congress of Indonesian Diaspora (4th CID, Kongres Diaspora Indonesia ke-4) pada 1 Juli 2017. Obama bertindak sebagai pembicara kunci dan menyampaikan pidato.

Obama sudah tiba di Indonesia, tepatnya di Bali pada Jumat 23 Juni sore. Sebelum menghadiri acara utama, Obama akan berlibur di Pulau Dewata bersama keluarga hingga 28 Juni 2017.

Kunjungan Presiden ke-44 Amerika Serikat ini dinilai sebagai “pulang kampung”. Ini merupakan kedatangan pertama Obama ke Indonesia setelah pensiun dari jabatan Presiden Amerika Serikat.

148total visits,2visits today

Share.

About Author

Leave A Reply