Jokowi: Pesaing Terberat Golkar Hanya PDIP

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak yakin Partai Golkar (PG) akan turun ke peringkat ketiga di pemilu 2019 mendatang. Paling buruk, PG masih berada di peringkat kedua dan selisih perolehan suara dengan PDIP mungkin tidak terlalu jauh.

“Kalau Pak Airlangga menyampaikan masalah kekhawatiran di nomor tiga, enggak. Saya meyakini tidak,” kata Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar (PG) yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), Senin (18/12) malam.

Jokowi mengomentari pidato Ketum Golkar Airlangga yang khawatir Golkar akan turun di peringkat ketiga pada pemilu 2019. Supaya tidak turun ke peringkat ketiga tersebut, Arilangga meminta seluruh kader untuk bekerja keras dan bangkit dari keterpurukan saat ini.

Jokowi menjelaskan saingan terberat Golkar saat ini hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Golkar bisa kalah dengan PDIP seperti pada pemilu 2014 lalu. Dengan adanya Ketum baru setelah Munaslub nanti, Jokowi yakin Golkar akan kembali bangkit.

“Menurut saya, saingan berat Golkar itu hanya dengan PDIP. Hanya enggak tahu kalau bersaing dengan PDIP, saya enggak bisa jawab karena Bu Ketua Umum PDIP (Megawati, Red) masih hadir di sini. Kalau enggak ada, saya mungkin bisa jawab,” turur Jokowi yang disambut gelak tawa dari peserta Munaslub.

Dia mengingatkan semua kader Golkar untuk kembali bersatu. Pasalnya, tahun politik sudah dimulai tahun depan. Di sisi lain, jika Golkar bergejolak, akan mempengaruhi kondisi politik secara nasional dan bisa mengganggu jalannya pembangunan bangsa ini.

“Jika Golkar gonjang ganjing, jika Golkar tidak solid, jika di internal Golkar ramai, ini tidak bagus untuk Golkar maupun untuk politik nasional,” tutup Jokowi.Jokowi: Pesaing Terberat Golkar Hanya PDIP

Pembukaan Munaslub tersebut dihadiri dua mantan presiden yaitu Bacharuddin Jusuf Habibie dan Megawati Soekarnoputri, yang juga ketua umum PDI Perjuangan.

Selain itu hadir pula Ketua MPR yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang juga Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sejumlah anggota kabinet yang hadir antara lainMenko Martim Luhut B Pandjaitan, Menteri Sekretaris Kabinet yang juga politisi PDIP Pramono Anung, dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Sementara dari elite Golkar terlihat Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Ketua Harian Golkar Nurdin Halid, dan Sekjen Idrus Marham.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : <Source>

113total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *