Jokowi ke Sukabumi Naik Kereta Luar Biasa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi berkunjung ke Sukabumi, Jawa Barat. Kali ini, Jokowi berangkat menggunakan Kereta Api Luar Biasa.

Jokowi naik Kereta Luar Biasa dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kereta ini memang khusus disediakan untuk kegiatan Presiden.

Jokowi tiba di Stasiun Gambir pukul 09.55 WIB, Kamis (31/8/2017). Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna biru.

Tiba di stasiun, Presiden disambut petugas kereta tepat di depan pintu masuk gerbong. Jokowi menempati Gerbong Kereta Bali.

Setelah masuk, Jokowi duduk di kompartemen khusus di gerbong itu. Tampak Ibu Negara Iriana berbaju putih, ikut mendampingi. Anak kedua Jokowi Kahiyang Ayu juga turut serta dalam perjalanan.

Kereta yang membawa Jokowi akhirnya berangkat ke Sukabumi pukul 10.05 WIB. Terlihat Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengantar keberangkatan Presiden Jokowi.

Takbir Idul Adha di Masjid Sukabumi

Guna mengamankan perjalan Presiden Jokowi, aparat keamanan memperketat penjagaan di Stasiun Gambir.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (31/8/2017), peningkatan pengamanan Stasiun Gambir sudah terlihat sejak pintu masuk. Puluhan petugas kepolisian dan TNI sudah bersiaga di setiap pintu masuk stasiun.

Presiden Jokowi dijadwalkan akan melaksanakan Takbiran Idul Adha 1438 Hijriah di Masjid Agung Kota Sukabumi, Jawa Barat.

“Iya sesuai jadwal, Pak Presiden akan hadir di Kota Sukabumi pada Kamis malam dan langsung takbiran bersama warga, tokoh masyarakat, ulama dan lain-lain,” ujar Wali Kota Sukabumi M Muraz di Sukabumi.

Jokowi juga akan melaksanakan Salat Idul Adha 1438 H di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dan memantau prosesi penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung.

134total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *