Jokowi Diusung di Pilpres 2019, Golkar Sebut Sudah Masuki Skenario Pemenangan

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Maman Abdurrahman menegaskan saat ini pihaknya sudah memasuki tahapan pemenangan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah resmi bakal diusung pada perhelatan Pilpres 2019.

“Golkar sekarang sudah bukan lagi berbicara dukung-mendukung, tapi sudah masuk pada skenario pemenangan,” katanya kepada Okezone, Sabtu (24/2/2018).

Maman juga mengungkapkan, apabila Jokowi membutuhkan pasangan sebagai calon wakil presiden, Partai Golkar memiliki segudang kader yang memiliki kapasitas. Namun, hal itu dikembalikan lagi ke keputusan Jokowi untuk menunjuk pendampingnya.

“Terkait kandidat wapres, Golkar memiliki banyak kader terbaik, namun itu fokus Golkar lebih kepada bagaimana menyelesaikam program pemerintah dan bekerja secara baik untuk memenangkan Pak jokowi. Terkait pasangannya, kita serahkan kepada Pak Jokowi yang barang tentu tetap harus mempertimbangan berbagai faktor,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan (PDIP) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo sebagai calon presiden 2019–2024. Deklarasi ini disampaikan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Grand Inna Bali Beach Hotel.

Mendengar adanya dukungan dari PDIP, Jokowi pun mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan partainya tersebut.

“Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan menggunakan hak prerogatifnya yang diberikan kongres partai telah menetapkan saya sebagai calon presiden 2019–2024,” kata Jokowi usai menyerahkan sertifikat tanah kepada warga di Pulau Serangan, Denpasar, Jumat 23 Februari 2018.

65total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *