Jokowi Ajak Qatar Tingkatkan Investasi di Berbagai Sektor

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas berbagai kerja sama investasi dengan Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat.

Jokowi mengatakan pemerintah Indonesia terus mengajak Qatar untuk meningkatkan investasinya di berbagai sektor.

“Kami telah bersepakat segera menindaklanjuti apa yang kita bicarakan tadi dalam pertemuan bilateral. Indonesia akan terus mengajak Qatar berinvestasi, mengundang Qatar untuk meningkatkan investasinya di Indonesia,” kata Jokowi dalam pernyataan pers bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (18/10).

Menurut Jokowi, selama ini sudah ada kerja sama investasi yang berjalan antara Indonesia dan Qatar, antara lain nebras power di PT Paiton Energy senilai USD 1,3 miliar dan pembangunan PLTGU Sumbagut senilai USD 1 miliar yang dilakukan oleh PT Pembangkitan Jawa-Bali.

“Saya juga menitipkan kepada paduka yang mulia Emir Al Thani sekitar 43 ribu WNI di sana yang turut berkontribusi bagi pembangunan di Qatar,” ujar Presiden.

Selain ekonomi, Jokowi mengatakan kedua negara sepakat memperkuat kerja sama dan upaya menjaga persatuan umat dalam menghadapi tantangan bersama.

Presiden Jokowi bersama Sheikh Tamim juga menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU serta kerja sama di berbagai bidang oleh para menteri terkait.

159total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *