Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Medan Kembali ke Tanah Air Hari Ini

Kloter satu Embarkasi Medan (MES 01) menjadi kloter perdana pulang dari Mekkah menuju Jeddah dan terbang ke Tanah Air, Rabu (6/9/2017) hari ini.

Pelepasan jemaah haji dilakukan langsung oleh Dirjen Haji dan Umrah Nizar Ali, di Hotel Rawabi Mina sektor enam (608) wilayah Syisyah, Mekkah, jam 01.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

 Sebanyak 393 dilepas dengan pembacaan Basmalah dan dijadwalkan akan terbang dari King Abdul Aziz Internasional Airport (KAAIA) Jeddah pukul 11.00 WAS dan diperkirakan tiba di Medan pukul 23.35 WIB.

Nizar Ali dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas sukses penyelenggaraan haji 1438 H, dimulai dari tahap pemberangkatan, prosesi puncak haji, hingga pelepasan kloter pertama.

Ia juga mendoakan jemaah haji Indonesia mendapatkan haji mabrur dan balasan surga, ditandai dengan adanya perubahan kehidupan menjadi lebih baik.

“Atas nama Kemenag serta jajaran lintas kementerian, saya menyampaikan terima kasih kepada jemaah yang telah tertib dan rapi, mematuhi ketentuan dan arahan petugas haji, baik kloter maupun non kloter. Ini juga yang menjadikan penyelenggaraan terlaksana dengan baik,” ujarnya di Syisyah-Mekkah, Rabu (6/9/2017).

Kementerian Agama juga mengerahkan upaya dan usaha untuk melayani jemaah serta mengaku masih ada sejumlah catatan, seperti jumlah tenda yang terbatas saat situasi sedang padat.

“Juga terkait konsumsi, akomodasi, dan transportasi, jika ada kekurangan, kami menyampaikan permohonan maaf dan semoga tahun depan bisa berjalan lebih baik lagi,” kata dia.

177total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *