Jelena Ostapenko Juara Prancis Terbuka

Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, mencatat sejarah baru dalam perjalanan kariernya. Petenis 20 tahun tersebut menjadi juara Prancis Terbuka (Roland Garros) 2017, Sabtu (10/6/2017).

Ostapenko mendapatkan gelar tersebut setelah menundukkan petenis Rumania, Simona Halep (25), dengan 4-6, 6-4, 6-3 di lapangan Philippe-Chatrier, Paris.

Bagi Ostapenko, ini merupakan gelar turnamen Grand Slam perdananya.

 Pertandingan dibuka dengan kedua pemain saling mematahkan servis lawan pada dua gim pertama. Mereka berhasil mempertahankan skor imbang hingga kedudukan 4-4.

Halep lalu memenangi dua gim berikutnya dan memastikan set pertama menajdi miliknya. Set ini berlangsung dalam 39 menit.

Pada set kedua, Halep tampil mendominasi sejak awal. Dia unggul 3-0 dalam 14 menit.

Ostapenko harus bekerja keras untuk mempertahankan servisnya pada gim keempat. Dia berhasil menipiskan selisih dan kedudukan berubah menjadi 1-4.

Ostapenko terus mendekat dengan mematahkan servis Halep pada gim kelima. Dia lalu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Ostapenko belum berhenti. Dia terus melaju dan akhirnya berbalik unggul 4-3 setelah mematahkan servis Halep pada gim ketujuh.

Halep bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Namun, Ostapenko yang semakin percaya diri memenangi dua gim berikutnya dan menutup set ini dalam 46 menit.

Ostapenko tercatat melakukan 18 unforced errors pada set ini, sementara Halep hanya 4. Namun, Ostapenko membukukan 22 pukulan winners, sementara Halep hanya 3 kali.

Memasuki set ketiga atau penentuan, kedua pemain bermain bagus pada awal. Halep memimpin 3-1 setelah mematahkan servis Ostapenko.

Ostapenko membalas dengan memenangi dua gim berikutnya, dan skor pun kembali imbang 3-3. Petenis yang baru berulang tahun pada 8 Juni lalu tersebut semakin sulit dibendung.

 Dengan pukulan-pukulan lebih bertenaga dan penempatan yang bagus, Ostapenko semakin menyulitkan Halep. Dia menenangi dua gim berikutnya dan unggul 5-3.

Ostapenko menuntaskan perjuangannya dengan mematahkan servis Halep pada gim ke-9.

Ostapenko mengembalikan servis Halep dengan pukulan backhand down the line yang tak mungkin terjangkau oleh Halep.

Ostapenko resmi menjadi juara Roland Garros 2017.

185total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *