Jelang SBY Orasi, Kader Demokrat Lepas Jaket Partai

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY akan menyampaikan pernyataan politik awal tahun 2018 di Cibinong, Bogor, Jawa Barat pagi ini. Para kader partai dari berbagai daerah pun terlihat sudah berkumpul di kantor DPC Demokrat di Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Jumat (5/1/2018).

Sebelum acara dimulai, panitia mengimbau agar para kader melepas jaket partai. Mereka pun hanya mengenakan pakaian kemeja biru atau putih saja.

“Seperti yang sudah dikatakan, kita buka dulu (jaketnya), pakaiannya kasual saja. Jadi yang masih menggunakan jaket Demokrat, kita buka dulu jaketnya,” imbau panitia acara terhadap kader-kader Partai Demokrat.

Namun begitu, masih ada kader yang tetap mengenakan jaket Demokrat.

Imbauan ini dilakukan sebagai simbol partai Demokrat yang ingin menunjukkan bahwa partainya tidak ingin terlihat eksklusif dan dapat menyentuh semua lapisan masyarakat.

Sementara, pemilihan lokasi yang berada di Cibinong, merupakan simbol bahwa Partai Demokrat dapat terjun hingga ke desa-desa.

“Lokasi yang kita pilih kan di sini (bukan di tengah kota), karena Partai Demokrat itu dapat sampai ke desa-desa, makanya membuat acaranya juga di sini,” seru salah satu panitia.

SBY dan istrinya, Ani Yudhoyono, sudah hadir sebelum acara di mulai. Namun, ia dan Ani Yudhoyono dipersilakan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum orasi dimulai. Lagu mars Demokrat pun terus dinyanyikan saat menunggu acara dimulai.

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyatakan, pidato yang disampaikan berkaitan dengan tahun politik 2018.

“Namanya juga tahun politik, kami akan pidato politik secara umum. Tentang kenegaraan pemerintahan terutama tentang pilkada, pileg dan pilpres,” ujar Hinca usai rapat bersama SBY, Jakarta (4/1/2018).

Pengumuman Kepala Daerah

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari menambahkan, selain pidato politik, Partai Demokrat juga akan mengumumkan beberapa nama calon kepala daerah yang diusung partai berlambang mercy ini.

“Mungkin nanti sekjen akan mengumumkan sejumlah nama yang sudah fix pasangan calon untuk Pilkada 2018,” tutur Imelda.

Rapat internal dihadiri jajaran DPD Partai Demokrat dari 34 provinsi. Menurut Imelda, rapat ini merupakan salah satu agenda penting Demokrat karena batas akhir pendaftaran Pilkada 2018 sudah dekat.

“Karena bentar lagi mereka daftarkan persiapan pilkada masing-masing tanggal 8 ini, sehingga mereka harus menyiapkan laporan daerahnya masing-masing,” imbuh Imelda.

145total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *