Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Diminta Tingkatkan Pengamanan di Tempat Ibadah

Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, polisi diminta tingkatkan pengamanan di tempat-tempat ibadah. Pasalnya, lokasi tersebut kerap menjadi sasaran dari kelompok terorisme.

“Tingkatkan pengamanan di objek-objek vital dan tempat ibadah,” ujar Direktur Eksekutif Pusat Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi) Edi Hasibuan kepada Okezone, Jakarta, Senin (18/12/2017).

Tak hanya itu, Edi mengimbau agar melakukan penjagaan dan pengamanan ketat di markas-markas polisi. Mengingat, kata Edi modus kelompok terorisme dewasa ini bisa langsung menyerang kantor kepolisian.

“Markas aparat keamanan harus juga diperhatikan, pengalanan membuktikan menjelang Natal ada aksi teror,” ucap Edi.

Selain polisi, Edi menyebut peran serta dari masyarakat juga dibutuhkan dalam menjaga ketertiban dan keamanan menjelang dua perayaan hari besar. Apabila, menemukan hal yang mencurigakan warga diminta langsung melapor ke aparat setempat.

“Peran serta masyarakat dibutuhkan ikut memberikan informasi dan melakukan pengamanan di pemukimannya masing-masing,” kata Edi.

Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, Mabes Polri sebelumnya menyatakan akan memperketat pengamanan di sejumlah tempat ibadah. Personel kepolisian juga akan dikerahkan demi mengamankan lokasi tersebut.

“Kami juga tidak melupakan bahwa Natal dan Tahun Baru ini juga akan kami amankan tempat-tempat ibadah,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dikantornya, Jakarta Selatan, Jumat 15 Desember 2017.

73total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *