Jaringan Telkom Dipastikan Siap Hadapi Trafik Lebaran 2017

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memastikan jaringan yang dikelolanya telah siap menghadapi trafik komunikasi selama libur Lebaran 2017.

“Jaringan kita sudah siap menghadapi lonjakan trafik. Purna jual pun sudah disiagakan untuk pelayanan maksimum,” ungkap VP Corporate Communication Telkom Arif Prabowo usai mendampingi Manajemen Telkom menerima kunjungan Menkominfo Rudiantara ke NOC Telkom, di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Diungkapkannya, saat ini trafik di Ibukota Jakarta mulai menunjukkan penurunan dan peningkatan khususnya untuk layanan data mulai terjadi di daerah-daerah tujuan mudik. “Untuk suara dan SMS turun sekitar 4 persen, untuk data rata-rata naik signifikan di semua regional,” ujarnya.

Ditambahkannya, TelkomGroup telah mengoperasikan 85 posko TelkomGroup Siaga 247 yang terdiri dari 1 posko nasional, 9 posko anak perusahaan, 9 posko divisi fungsi TelkomGroup, 7 posko TelkomGroup regional serta 59 posko daerah di seluruh Indonesia, untuk memantau infrastruktur dan layanan telekomunikasi TelkomGroup.

TelkomGroup juga memfokuskan pengawalan kualitas layanan di area PREMIUM, yaitu Public, Religious, Malls, Indoor, Uniqueness and Massive Crowds, mengingat area-area tersebut merupakan lokasi yang penting dan strategis sebagai titik aktivitas masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri.

Sementara itu, guna meningkatkan kenyamanan para pelanggan setia dalam memperoleh solusi terhadap kebutuhan komunikasinya, TelkomGroup membuka layanan 24 jam melalui contact center 147, twitter @telkomcare, serta beberapa lokasi GraPARI Telkomsel.

184total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *