Jaksa Harap Syahrini dan Vicky Shu Hadiri Sidang First Travel

Artis Syahrini dan Vicky Shu dijadwalkan menjadi saksi sidang kasus First Travel di Pengadilan Negeri Depok, hari ini Rabu (14/3/2018). Keduanya akan memberikan kesaksian untuk terdakwa bos First Travel Andika Surachman, Anniesa Devitasari Hasibuan, dan Siti Nuraidah alias Kiki.

Jaksa Penuntut Umum yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan, pihaknya melayangkan pemanggilan terhadap 11 orang sebagai saksi. Sejauh ini lima saksi menyatakan kehadirannya.

“Hari ini agendanya masih pemeriksaan saksi. Lima orang akan bersaksi atas kasus First Travel,” ujar dia.

Ia enggan membeberkan nama-nama kelima yang hadir dalam persidangan nanti. Apakah ada nama Syahrini dan Vicky Shu. Dia hanya memberikan sinyal bahwa salah satu artis sudah mengkonfirmasi.

“Semoga saja dua-duanya datang. Saya baca ini, (Vicky Shu) dia akan datang,” ungkap dia.

Sebelumnya, dalam surat dakwaan artis Syahrini disebutkan termasuk dalam salah satu artis yang diminta mempromosikan First Travel.

Syahrini diberangkatkan umrah menggunakan paket VIP. Syaratnya, pemilik jargon “maju-mundur cantik” wajib menggunakan atribut First Travel.

Ia juga diminta membuat vlog, video, dan foto selama menjalani umrah dan wajib mengunggah dan mempublikasikan di akun media sosial menggunakan hastag First Travel minimal dua kali sehari setiap rangkaian perjalanan.

Vicky Shu Akan Datang

Pengacara Vicky Shu, Tantri Benarto mengatakan, kliennya yang tengah hamil ini akan hadir sesuai panggilan pihak Kejaksaan untuk bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Negeri Depok, Jawa Barat.

Mengenai persiapan yang dilakukan Vicky nantinya, pengacara mengatakan tidak ada yang khusus.

“Vicky tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi sidang First Travel untuk pertama kali ini. Yang pasti Vicky sebagai warga negara yang baik sudah siap untuk sidang hari Rabu,” ucap Tantri Benarto saat dihubungi lewat sambungan telepon, Selasa 13 Maret 2018.

Sudah dua kali penyanyi Vicky Veranita Yudhasoka atau Vicky Shu berangkat umrah dengan menggunakan jasa PT First Anugerah Karya Wisata atau First Travel. Ibadah itu ia lakukan pada 2015 dan awal 2017.

Bahkan, Vicky mengaku sempat berangkat umrah bersama Anniesa Desvitasari Hasibuan, pemilik First Travel yang saat ini menjadi tersangka atas kasus penipuan dan penggelapan uang puluhan ribu calon jemaah umrah.

Tetapi Vicky mengklaim keberangkatannya itu selalu menggunakan uang pribadi dan tidak pernah mengikat kerja sama dengan First Travel.

“Memang bersama Mba Anisa karena memang kebetulan dia tahu saya lagi mau umrah. Ngobrol-ngobrol jauh sebelumnya di sebuah acara, terus Mba saya mau berangkat nih sekalian atau enggak gitu, jadi ketika itu saya berangkat,” kata Vicky usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarya Pusat, Senin 2 Oktober 2017.

Vicky menambahkan, keberangkatannya dengan jasa First Travel menggunakan uang pribadi. Bahkan dia merogoh kocek lebih dalam, ketimbang jemaah umrah lain untuk membayar perjalanan ibadah.

“Saya menanyakan berapa biaya pasti, kembali lagi saya untuk ibadah tidak meminta bayaran,” ucap Vicky.

74total visits,2visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *