Jakarta Perlu Pemimpin Teruji, Bukan Pengumbar Janji

bangnapi.com, Jakarta – Kiai Jaffar Alkatiri mengucapkan pemimpin yang baik haruslah memiliki kredibilitas dan integritas yang sudah teruji. Sehingga tidak akan berkhianat kepada rakyat yang telah memilihnya.

“Tapi sayang, di dunia yang serba tidak menentu belakangan ini, integritas menjadi barang yang sangat langka. Alhasil, kita hanya memiliki sedikit contoh pemimpin yang memiliki integritas. Banyak sekali pemimpin munafik yang bermunculan akibat kebudayaan masa kini,” ujar Alkatiri dalam pesan elektronik yang diterima, Selasa (28/3).

Selain itu, Alkatiri juga berkata, dalam Al Quran ada beberapa ciri orang munafik yaitu sangat susah untuk berkata benar, tidak pernah konsisten dengan apa yang diucapkan.

Bahkan ada perbandingan yang sangat ekstrim, antara apa yang dikatakan dengan apa yang diperbuat.

“Padahal kita membutuhkan pemimpin yang bisa dipercaya dan jujur dan berani mengatakan kebenaran, meskipun harus membuat sakit telinga para pendengarnya,” ucap Alkatiri pada ‘Silaturahim Bhineka Tunggal Ika’ yang diprakarsai DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur dan Relawan BADJA Bhineka Tunggal Ika.

Menurut Alkatiri, masyarakat tidak bisa dan tidak akan mau menggantungkan masa depan pada janji-janji yang tidak realistis, apalagi diucapkan oleh tipe orang yang munafik dan memiliki rekam jejak yang tidak teruji. Sedangkan kota Jakarta sebagai kota metropolitan, membutuhkan pemimpin yang tegas, jujur dan visioner.

“Kita butuh pemimpin yang memiliki integritas teruji dan kompeten, yang memiliki rekam jejak baik dan telah memberi bukti kerja nyata, bukan sekadar mengumbar janji,” tutur salah seorang Ketua DPP PPP Kubu Djan Faridz, asal Sulawesi Utara tersebut.

329total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *