Jadi 3 Negara Pertama yang Sambut 2018, Selandia Baru, Australia dan Jepang Gelar Perayaan Mengesankan

JUTAAN orang di Selandia Baru, Australia dan Jepang menyambut tahun 2018 dengan meriah yakni pesta kembang api yang ikonik. Setidaknya, setengah ton kembang api dinyalakan di Sky Tower Auckland di Selandia Baru mulai pukul 23.00 malam waktu setempat.

Sky Tower Auckland yang merupakan tempat kasino terkenal menjadi lokasi pusat pertunjukan spektakuler dari lebih dari 3.000 kembang api. Sebagaimana disitat dari Metro, Senin (1/1/2017), persiapan pesta pergantian tahun ini memakan waktu sekira 6 bulan.

Beralih ke Australia, sekira 1,6 juta orang setidaknya memadati Jembatan Sydney Harbour untuk menyaksikan pesta kembang api yang disebut sebagai yang terbaik di dunia. Lampu laser dinyalakan di atas Jembatan Sydney Harbour selama 12 menit untuk semakin memeriahkan pesta kembang api.

Selain itu, lampu yang membentuk air terjun pelangi yang mengalir di jembatan semakin memanjakan mata warga Negeri Kanguru. Sementara itu di Jepang yang juga merayakan tahun baru lebih awal juga menggelar perayaan yang mengesankan.

Di Kota Yokohama dan Tokyo, ribuan orang memadati pusat kota dan menggelar doa secara tradisional untuk meminta perdamaian dan perdamaian. Selain itu hidangan lokal seperti mie, udang, pangsit gurita dan kacang hitam yang manis memanjakan lidah orang-orang yang lapar.

Menyusul Jepang, Korea Selatan (Korsel) ada di urutan berikutnya untuk merayakan tahun bari dan Korea Utara (Korut) hanya setengah jam sebelum itu. Pada dasarnya, Samoa dan Kiribati adalah negara pertama yang merayakan pergantian tahun.

Tapi sayangnya, negara kecil di Kepulauan Pasifik itu hanya akan merayakan tahun baru ketika hari telah menjadi siang.

55total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *