Isi surat Ahok: Saya belajar menerima semua ini untuk kebaikan

BANGNAPI.COM, Jakarta – Gubernur DKI non aktif Basuki T Purnama menulis sebuah surat dari dalam Rumah Tahanan Brimob, Kelapa Dua, Depok, Minggu 21 Mei lalu. Surat itu lalu dibacakan oleh Veronica Tan, istri Ahok.

“Bapak meminta saya membacakan surat kepada semua,” kata Vero dalam jumpa pers di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/5).

Pertama, Ahok menyampaikan terima kasih masyarakat yang mendukung dengan doa, mengirim bunga dan makanan. “Kartu ucapan, surat, buku-buku, bahkan dengan berkumpul menyalakan lilin,” tutur Vero.

Vero yang mengenakan pakaian berwarna kuning menangis ketika membaca kata-kata yang ditulis suaminya. Beberapa kali dia menyeka air mata dengan tisu. Kuasa hukum yang juga adik Ahok, Fify Letty Indra coba menenangkan Vero.

Ahok maklum jika banyak pendukungnya tak terima dengan vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan hakim. Namun dia meminta agar hal itu disikapi dewasa untuk kebaikan berbangsa dan bernegara.

“Saya telah belajar mengampuni dan menerima semua ini untuk kebaikan kita berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

“Kita tunjukan sebagai orang yang beriman pada Tuhan. Tuhan akan menegakkan keadilan dan kebenaran sesama manusia. Gusti ora sare,” pesannya

577total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *