Irjen Idham Azis Resmi Jabat Kapolda Metro Jaya

Jabatan Kapolda Metro Jaya resmi berpindah dari Irjen Mochamad Iriawan ke Irjen Idham Azis. Idham menggantikan Iriawan yang kini dipercaya menjabat Asisten Kapolri Bidang Operasi.

Acara serah terima jabatan (sertijab) Idham Azis dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Rabu (26/7/2017) pagi.

Selain Idham Azis yang dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya, Kapolri juga melantik Brigjen Martuani Sormin sebagai Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri yang sebelumnya dijabat oleh Idham.

Dalam upacara Sertijab itu, Kapolri juga melantik Irjen Unggung Cahyono sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik. Terakhir, Kapolri melantik Brigjen Rudolf Albert Rodja sebagai Kapolda Papua Barat menggantikan Martuani Sormin.

“Bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahwa saya akan menaati segala peraturan undang-undang dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian, kesadaran, dan tanggung jawab,” ucap Kapolri yang diikuti oleh pejabat yang dilantik.

Usai membacakan sumpah jabatan, para perwira tinggi yang dilantik hari ini langsung menandatangani nota serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru. Kemudian, mereka juga menyerahkan tongkat komando kepada masing-masing pejabat baru.

Telegram Rotasi Jabatan

Pergantian jabatan Kapolda Metro Jaya tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/1768/VII/2017 yang diterbitkan pada Kamis, 20 Juli 2017.

Dalam Surat Telegram yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Irjen Arief Sulistyanto, disebutkan bahwa jabatan Kapolda Metro Jaya yang diemban oleh Irjen Mochamad Iriawan digantikan oleh Irjen Idham Azis. Adapun Iriawan akan ditugaskan sebagai Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops).

Kemudian, jabatan yang ditinggal oleh Idham Azis nantinya akan diisi oleh Brigjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat Kapolda Papua Barat.

Dalam Surat Telegram tersebut, ada sejumlah pergantian pejabat Polri lainnya. Di antaranya Irjen Eko Hadi Sutedjo yang dimutasi sebagai Analisis Kebijakan Bidang Jianstra Slog Polri. Kemudian ada juga Irjen Unggung Cahyono yang diangkat sebagai jabatan baru sebagai Asisten Kapolri Bidang Logistik.

Tak hanya itu, ada juga pergantian di jabatan Kapolda Papua Barat. Kali ini jabatan tersebut diisi oleh Brigjen Rudolf Albert Rodja.

130total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *