Intens Komunikasi Lintas Partai, PAN Konsisten Ajukan Kadernya untuk Pilgub Jateng

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyebut Pilgub Jawa Tengah 2018 sangat dinamis. Pasalnya, masing-masing partai politik masih menimbang dan mengkaji calon terbaik yang akan diusung, termasuk komunikasi lintas partai.

“PAN sendiri saat ini masih terus melanjutkan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Komunikasi lintas partai dan juga komunikasi dengan calon-calon yang ingin maju,” kata Saleh kepada¬†Okezone, Senin (27/11/2017).

Sebagaimana pilkada lainnya, untuk Pilgub Jateng 2018, PAN juga berkeinginan ada kadernya yang bisa ikut berkompetisi. Harapannya, jika menang, PAN bisa mewadahi keinginan masyarakat melalui program-program pembangunan yang dilaksanakan. Kuncinya, tentu dimulai dulu dari memenangkan pilkada.

Di Jawa Tengah, PAN memiliki Taufik Kurniawan (TK) yang kini menjabat wakil ketua DPR RI. PAN menilai Taufik Kurniawan memiliki pengalaman politik yang bisa dijadikan sebagai modal. Selain pernah menduduki posisi sekjen PAN, Taufik juga dinilai sudah memiliki pengalaman menjadi pimpinan DPR.

“Alhamdulillah, rekam jejak Mas TK cukup baik. Wajar jika kami berharap Beliau bisa ikut berkompetisi, baik sebagai cagub ataupun cawagub,” ungkap Saleh.

Namun, harus diakui bahwa komunikasi yang dilakukan masih sangat cair. Masih terbuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai atau calon-calon yang akan maju.

“Secara kelembagaan, PAN sangat terbuka untuk berdiskusi dan tukar pikiran dengan semua kalangan. Termasuk dengan masyarakat yang ingin memberikan masukan terkait pilkada gubernur di Jawa Tengah,” pungkas Saleh.

128total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *