Injak Perut Istri yang Hamil Tua hingga Bayinya Tewas, Kasdi Ngaku Khilaf

Kasdi (21), suami yang tega menginjak-injak istrinya Lina Herawati yang sedang hamil 8,5 bulan telah menyesali perbuatannya. Ia mengaku khilaf dan telah meminta maaf langsung kepada sang istri saat masih di rumah sakit dan dilanjutkan saat tiba di rumah atau beberapa saat setelah melahirkan.

“Iya menyesal, saya khilaf,” kata Kasdi saat ditanya wartawan usai acara jumpa pers soal kasus tersebut di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Di hadapan awak media, mata Kasdi tampak berkaca-kaca menundukkan kepalanya. Ia pasrah mengenakan baju tahanan warna oranye dan lengkap dengan peci batik warna putih. Laki-laki yang berprofesi sebagai pekerja di toko keramik itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Dia kaget saat mengetahui usia kandungan istrinya itu tidak wajar dengan usia pernikahannya. Ia pun curiga anak yang dikandung istri tercintanya itu hasil hubungan gelap dengan mantan kekasihnya.

“Iya cinta mati (sama korban),” tuturnya lagi saat ditanya wartawan.

Sementara itu, Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta menerangkan, pasangan suami istri pertama kenal karena tetanggaan di Johar Baru hingga akhirnya menikah. Berdasarkan pengakuan pelaku yang bersangkutan tidak mengetahui calon istrinya sedang hamil saat belum dinikahi.

“Sebelum menikah, dia (Kasdi) tidak tahu itu (Lina) hamil, makanya dia tak mengakui itu anaknya dan melakukan penganiayaan pada korban selama berkali-kali hingga puncaknya kemarin itu,” tutur Nico.

Kendati demikian, bukan lantas Kasdi bebas dari hukum. Ia dijerat pasal berlapis dengan hukuman 20 tahun penjara. Nico berharap, kasus Kasdi menjadi pelajaran masyarakat dalamn menjalankan masalah rumah tangga, sebaiknya masalah itu diselesaikan secara kekeluargaan.

“Masyarakat bisa mengadukannya pada lembaga pemerintahan untuk dibantu mencarikan solusi. Misal, mengadu ke RT/RW, Dinas Sosial, KPAI, Komnas Perempuan, kepolisian, dan lembaga lainnya,” pungkasnya.

83total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *