Inilah Pemicu Kegamangan Sosial Versi Pengamat

Pengamat politik Faris Thalib menilai, saat ini tengah terjadi kegamangan sosial yang dipicu berbagai permasalahan terkait isu kebangkitan PKI, sistem pemberantasan korupsi, perseteruan KPK dan Pansus Angket DPR dan yang teranyar isu senjata impor yang dilontarkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Pemerintah tidak bisa menutup mata. Jangan rakyat bicara apa, pemerintah melakukan apa. Rakyat maunya apa pemerintah bertindak ke mana. Ada kegentingan yang memaksa, tapi presiden fine aja nge-vlog,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Studies (IPS) Faris Thalib di Jakarta, Selasa (3/10).

Menurut Faris, sikap pemerintah yang terkesan tak menjawab kekhawatiran masyarakat justru menunjukkan ada defisit konsepsi di dalam pemerintahan.

“Seharusnya negara dan pemerintahan dikelola dan dijalankan dengan gagasan dan pikiran,” ucapnya.

Dengan demikian, Indonesia ke depan kata Faris, dapat berjala lebih baik. Bukan seperti akhir-akhir ini terkesan tidak pernah sepi dengan kegaduhan.

Bahkan dari satu masalah justru muncul masalah lain dan berlalu begitu saja tanpa ada gagasan-gagasan solutif dari para elite.

121total visits,1visits today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *